16/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

PERAYAAN MAULID /BULAN KELAHIRAN NABI MUHAMAD SAW 1444 H / 2022 

16 Oktober 2022

 

 Laporan / Foto  : Dana

 

PERAYAAN MAULID /BULAN KELAHIRAN NABI MUHAMAD SAW 1444 H / 2022

 

Gili Meno (ANN) | Seperti diketahui, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap 12 Rabiul Awal. Untuk tahun ini, peringatan Maulid Nabi 2022 jatuh pada tanggal 8 Oktober 2022. Maulid Nabi 2022 adalah peringatan yang ke-1444 Hijriah.

Sungguh meriahnya acara kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang di lakukan oleh masyarkat dusun Gili Meno desa Gili Indah kecamatan Pemenang Lombok Utara.

Ada beberapa kegiatan yang di lakukan di dalam acara tersebut, seperti mengundang pemain musik hadroh, yang di mainkan oleh remaja dan remaji yang berasal dari Dusun Gili Trawangan, dan menyanyikan lagu-lagu islami dengan suara yang sangat merdu.

dan setelah itu pembagian hadiah untuk acara lomba ayat-ayat pendek dan lomba adzan, yang di serah kan langsung oleh bpk Tuan Guru Hj. Suaif Yusuf

Dan pembacaan kalam ilahi yang di lakukan oleh bapak Adi ,dengan suara yang sangat merdu dangan membacanyapun dengan hati yang tulus dan bersih.

 

Dan acara selanjutnya, penyampain ceramah Maulid Nabi besar Muhammad SAW, yang di lakukan oleh bpk ustad Hasani. dan beliau menyampaikan beberapa poin tentang sifat Nabi Muhammad ,dan karna cintanya kita kepada Nabi Muhammad sehingga kita merayakan hari kelahirannya.

Dan isi dari maulid itu,adalah :
1. Sodakoh
2. Membaca ayat-ayat alquraan ,
Dan di dalam ceramahnya, bpk ustad Hasani menjelaskan bahwa perbedaan manusia sperti manusia pada umumnya,adalah:
1. Ludah nabi muhamad bisa di jadikan obat,
2. Air keringat nabi muhamad sangatlah harum, dan
3. Nabi muhamad bisa melihat apa yang terjadi di belakangnya, disaat dia melihat kedepan, sambungannya.

Acara dzikir dan doa yg di lakukan oleh bpk Hj.Saptudin yang beralamat di dusun Gili Meno.

Perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW itu di hadiri oleh bapak Tuan Guru Hj, Suaif yang beralamat di Desa Teluk Kombal Desa Pemenang Barat, dan Kepala Dusun Gili Meno, bapak Masrun , dan ratusan masyarakat Dusun Gili Meno ,sangat berantusias untuk merayakan bulan kelahiran Nabi besar Muhammad SAW. (Dana)

About Post Author