Perangkat Desa Dan Aggota Dewan Dari PDA Serta PTPN 1 Gotongroyong Membangun  Jembatan.

18 Juni 2021

 

Laporan : Hadi

Editor     : PO

 

Perangkat Desa Alue Seuntang – Wonogiri Dan Aggota Dewan Dari PDA Serta PTPN 1 Gotongroyong Membangun  Jembatan.

 

Alue Seuntang. ACEH TIMUR (ANN) – Hampir semua perangkat desa terlibat pada rehabilitasi jembatan yang kerap rusak di alue seuntang, wono giri Aceh Timur (17/06/21) Perangkat desa tersebut mulai dari Geuchik, Sekdes, Kadus, Tuhapeut.

Begitupula pihak legeslative (anggota dewan)  kabupaten Aceh timur turut hadir pada pembangunan jembatan yang sudah rusak parah, meskipun jembatan tersebut sudah berkali- kali di perbaiki namun tetap rusak karena bahan yang di gunakan bukan permanen tetapi kayu yang bukan berkelas.

Dalam satu bulan saja jalan jembatan tersebut banyak mendatangkan kemudharatan pada masyarakat yang melintasi jembatan desa tersebut tersebut sering jatuh dan meresahkan warga.

Oleh karena itu masyarakat gampong alue sentang meminta kepada geuchik dan seluruh perangkatnya untuk membangun jembatan secara gotongroyong karna desa tidak punya dana sehingga Kecik bersama perangkatnya mengadakan rapat mencari solusi bagaimana jembatan itu bisa terbangun.

Pada rapat tersebut masyarakat dan geuchik memutuskan untuk meminta bantuan ke pada anggota dewan DPRK Aceh timur dari partai PDA, Salman ST, dan ternyata permohonan masyarakat di sambut baik seketika itu juga. Salman ST terjun ke lapangan untuk melihat jembatan yang dilaporkan sudah benar benar rusak parah itu.

akhirnya anggota dewan dari partai PDA itu mengajak geuchik dan perangkatnya untuk kerja bersama agar jembatan tersebut bisa kita selesaikan dalam satu hari itu juga. Ketika media ANN konfirmasi kepada Salman, nggota dewan dari PDA itu mengatakan, “Saya sangat prihatin kepada masyarakat alue sentang kecamatan Birem Bayeun, kabupaten Aceh timur yang melintas jembatan yang rusak ini sudah pasti  rentan kecelakaan.”

Salman juga meminta kepada pemerintah daerah untuk lebih perhatian ke pada Masyarak khususnya warga yang tinggal didaerah pedalaman, sebagai  Anggota dewan saya merasa prihatin dan mengharapkan permasalahan tersebut segera teratasi.” Pungkas nya.

Pernyataan yang sama juga diutarakan dalam penjelasan Sekdes alue seutang saat ditanya oleh awak media ini.

Salman St, dan Sekdes Alue seutang mengajak perangkat desa dan menggandeng PTPN 1 untuk bekerja sama untuk membangun jembatan tersebut dan Alhamdulillah Pihak PTPN 1 menyambut baik kerjasama itu, mulai dari menejer Fadli, Askep Zaini bakri, Asisten Arianto Yusup, serta App Suheri.

Gotongroyong perbaikan jembatan yang berada di desa Alue Seuntang selesai dengan baik begitupun parit dibawahnya sudah di buat dengan baik sehingga tidak ada lagi genangan air di jalan karena luapan ketika hujan deras  dan akhirnya masyarakat sudah tidak khawatir lagi melintasi jalan tersbt. (Hd).

admin

Next Post

Terkait Nenek Sao Yang Viral di Media Sosial, Kadis Sosial Angkat Bicara

Jum Jun 18 , 2021
18 Juni 2021   Laporan : 003/Saif   Terkait Nenek Sao Yang Viral di Media Sosial, Kadis Sosial Angkat Bicara   Kabupaten Bima (ANN) – Kemarin sempat viral seorang nenek asal di rt 05 rw 2 Desa Leu, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, yang belum pernah mendapatkan bantuan PKH, Kepala Dinas […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori