Penimbunan Tanah Dan Pembersihan Sekitar Area Kedai (Shop Lot) Titi Kembar Langsa Lama Mulai Dikerjakan Sebagai Persiapan Peresmian APPUI.

30 Mei 2021

 

Laporan/ Tulisan : PO

Photographer : Akber

 

Penimbunan Tanah Dan Pembersihan Sekitar Area Kedai (Shop Lot) Titi Kembar Langsa Lama Mulai Dikerjakan Sebagai Persiapan Peresmian APPUI.

 

Gambar : Amzari bebaju meah hati (Wakabid Pemasaran dan Hendra (Wakabid Kewirausahawan) berbaju biru, sedang tekun melakukan penimbunan

KOTA LANGSA (ANN) – Pengurus Asosiasi Pengrajin, Pedagang UMKM Indonesia (APPUI) giat melakukan kerja (pembersihan) disekitar area (depan belakang) Shop Lot yang akan menjadi kawasan multi fungsi kawasan perehatan (Rest Area Multy function).

Pembersihan kawasan dideretan kedai kedai kecil yang berada berdekatan dengan Titi Kembar di jalan Medan Banda Aceh tersebut merupakan kawasan yang dipilih oleh APPUI untuk dijadikan Pusat Pemberdayaan segala jenis olahan kerajinan tangan masyarakat Kota Langsa baik dalam bentuk makanan jajanan (Snack Meal) maupun kerajinan tangan (Handy Craft) lainnya selain dijadikan area pengistirahatan baik bagi pengemudi antar kota dan Provinsi juga wisatawan lokal.

Gambar : Ibu ibu Pengurus APPUI, Ibu Syarifah (Kabid Koperasi) Muliati S.Kom (Ketua APPUI) dan Nurma (Waka Sekret)

APPUI memiliki perancangan jangka panjang untuk menjadikan kawasan yang awalnya kelihatan kurang rapi untuk menjadi kawasan yang menyenangkan sehingga orang orang yang bergelar wisatawan baik lokal maupun wisatawan luat daerah akan menjadikan area  pusat pembelian (oleh oleh) khas Aceh hasil kerajinan olahan tangan masyarakat Kota Langsa.

Pada pertemuan ketua APPUI dengan media ini beliau mengatakan ” Dimulai nya pembersihan dan penambakan disekeliling lot lot kedai tersebut dikarenakan persiapan pelancaran atau peresmian Wisata Oleh oleh APPUI yang dijangkakan akan diresmikan diawal bulan juni depan. ” pungkas nya.

 

Gambar : Perspektif disisi belakang shoplot.

Muliati S.Kom juga meminta agar instansi terkait baik Pemerintah maupun Swasta kiranya dapat mendukung kita (APPUI) dalam mensukseskan Program Pemberdayaan buatan atau hasil kerajinan serta olahan tangan masyarakat Kota Langsa yang perlu kita eksploitasi kepermukaan untuk meningkatkan traf ekonomi rakyat khususnya Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Keberhasilan kita dalam pemberdayaan dalam meningkatkan perekonomian rakyat berarti kita telah membantu pemerintah dalam penurunan persentasi kemiskinan di Kota Langsa.

Meskipun kita tahu bahwa usaha ini tidak mungkin akan berdiri dan berjalan dengan sendirinya tanpa bantuan banyak pihak khusus nya pemerintah serta individu dermawan yang ingin ambil andil dalam menjadikan perkedaian tersebut benar benar menjadi salah satu pusat Wisata Oleh oleh didalam Kota Langsa yang kini dipimpin oleh Putra Daerah yang hebat Yaitu ; H. Usman Abdullah SE yang dikenal juga sebelumnya adalah seorang pedagang.

Gambar : Lokasi Pusat Wisata Oleh oleh prospektif dari samping kana dari arah Medan.

Kami (APPUI) sangat optimis bahwa kawasan Titi Kembar Langsa Lama akan menjadi pusat Wisata Oleh oleh yang menyediakan segala jenis produk olahan tangan para pengrajin usaha mikro, kecil dan menengah masyarakat Kota Langsa jika Pak Wali yang akrab disapa dengan sapaan Toke Su-uem dapat membimbing kami karena beliau merupakan salah seorang ahli (expert) dalam dunia perniagaan ” tutup ketua APPUI itu. (PO)

admin

Next Post

Pak Sarung (80) Warga Desa Pante Kera Dievakuasi Oleh Polri.

Ming Mei 30 , 2021
30 Mei 2021   Laporan : Ozie   Pak Sarung (80) Warga Desa Pante Kera Dievakuasi Oleh Polri. ANN, Aceh Timur – Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Bripka Edy Purnawirawan bersama Bripka Dennis R membantu warga Desa Pante Kera  yang sakit dan harus segera di evakuasi ke rumah sakit, Minggu, (30/05/2021). […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori