28/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Pengurus DPC PWRI Kota Langsa silaturahmi dengan Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa M.Husin,S.Sos.MM, Kamis 18-03-2021.

18 Maret, 2021

 

Disalin oleh : PO

 

Kota Langsa – asianationnews.com

Pengurus DPC PWRI Kota Langsa silaturahmi dengan Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa M.Husin,S.Sos.MM, Kamis 18-03-2021.

Pengurus Persatuan Wartawan Republik Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Kota Langsa (PWRI DPC Kota Langsa) antara lain, yaitu : Ketua Erliandy, ST, Sekretaris Teuku Mustafa, AB, Wakil Ketua Bidang Hukum Adv.Jamaluddin sulaiman,SH,SPd,MBA,MSc, Kadiv Bidang Pendidikan dan Pelatihan Wiwin Hendra,

Datang berkunjung ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa dalam rangka Audensi dan silaturahmi.

Dalam kunjungan tersebut langsung diterima oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa M.Husin,S.Sos.MM diruangan beliau.

Kedatangan kami kemari untuk memperkenalkan serta memberitahuan bahwa di Kota Langsa sudah terbentuk kepengurusan PWRI dan disini juga kami menyampaikan sekilas program serta visi dan misi dari PWRI.

Ketua PWRI Kota Langsa Erliandy, ST sering disapa Andy, menyampaikan kepada Plt.Kadis Komunikasi dan Informatika , “bahwasannya di Kota Langsa telah terbentuk Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), yang telah diakui keberadaannya oleh Dewan Pers Indonesia, dan telah melapor ke kesbangpol Kota Langsa.

Salah satu tujuan PWRI untuk meningkatkan kualitas, kesejahteraan pers atau wartawan yang tergabung dalam PWRI, juga sebagai wadah untuk mempersatukan Insan Pers atau wartawan yang mempunyai Media, baik media cetak, media online dan media lainnya, dan juga tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang belum berprofesi sebagai pers atau wartawan, namun mempunyai minat untuk ikut bergabung di PWRI dipersilahkan untuk bergabung dengan ketentuan yang berlaku di PWRI.

Kita akan membimbing dan melatih agar menjadi pers ataupun wartawan sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Plt.Kadis Komunikasi dan Informatika M.Husin,S.Sos.MM mengatakan, “menyambut baik hadirnya PWRI di Kota Langsa, dan sudah bersikap baik dengan hadir bersilaturahmi ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

Semoga dengan terbentuknya PWRI ini, bisa melahirkan Nuansa baru untuk kemajuan rekan-rekan media serta dapat bersinegi dengan Instansi Pemerintah dan Instansi Swasta Lainnya, serta komponen Masyarakat setempat agar PWRI dikenal oleh masyarakat umumnya.

Dalam kesempatan ini saya harapkan juga kepada pengurus PWRI kota langsa untuk penerbitan berita tetap menggunakan 5W + 1H dan sajian berita harus berimbang dan tidak menyangkut pautkan masalah pribadi kedalam berita

teruslah melakukan silaturahmi atau audensi ke instansi pemerintah ataupun swasta yang ada di kota langsa agar masyarakat bisa lebih mengenal visi misi dan program-program dari PWRI.” Ucap Plt Kadis Infokom Kota Langsa.* ((P0)

About Post Author