Pengurus Baru KKG-MI Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Dibentuk

31 Maret 2021

 

 

  Laporan : Ray

 

Pengurus Baru KKG-MI Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Dibentuk

IDI, Aceh Timur (ANN) – Rabu, 30/3/2021, para guru kelas madrasah ibtidaiyah dilingkungan kementerian Agama kabupaten Aceh timur melakukan pemilihan pengurus baru KKG- MI Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur untuk masa bakti 2021-2025.

Dalam acara pembentukan pengurus baru KKG-MI turut hadir Saiful Bahri, M.Pd.selaku pejabat pelaksana harian KaKemenag Aceh Timur, T. Zulfikar mewakili KaSie Mapenda, Agus Salim, S.Pd dan Faridah, S.Pd.I selaku pengurus KKG-MI lama.

Kegiatan pembentukan pengurus kkg guru kelas MI baru dilaksanakan di aula kantor kementerian agama kabupaten Aceh timur yang dihadiri oleh pengurus lama dan para guru kelas madrasah ibtidaiyah.

Pemilihan dimulai dengan menyampaikan kandidat dari perwakilan guru tiap – tiap rayon, yang terbagi dalam tiga rayon di Aceh timur, yaitu rayon peurelak, Idi, dan rayon simpang ulim.

Dari tiga kandidat yang diusulkan akan mempati tiga posisi dalam struktur kepengurusan KKG -MI kabupaten Aceh Timur, yaitu kandidat yang memperoleh suara terbanyak sebagai ketua, selanjutnya sekretaris dan bendahara.

Ketiga kandidat yang diusung dari tiap-tiap rayon yaitu Ita Khairani, S.Pd.,M.Pd. dari rayon idi, Lia Fitria, S.Pd. dari rayon Peureulak, dan Imdika Sri Wahyuni, S.Pd.dari rayon simpang ulim.

Setelah dilakukan voting suara, maka perolehan suara terbanyak didapati oleh Ita Khairani yang secara otomatis menjadi ketua KKG-MI terpilih untuk periode 2021-2025.

Dan perolehan suara kedua terbanyak Lia Fitria, sebagai sekretaris, serta Imdika Sri Wahyuni ditetapkan sebagai bendahara.

Para guru MI dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur menggantungkan harapan kepada pengurus baru terpilih terhadap eksistensi KKG-MI kedepan, kata seorang peserta pemilihan.

Kami mewawancarai Ita Khairani selaku ketua terpilih terkait program KKG-MI kedepannya.
Ita menyampaikan bahwa kemajuan sebuah organisasi tidak ditentukan oleh ketua saja melainkan sangat ditentukan oleh konstribusi dari seluruh komponen dalam kepengurusan.

Oleh karena itu ketua terpilih sangat mengharapkan dukungan penuh dari seluruh komponen dalam kepengurusan KKG-MI untuk mensukseskan program KKG-MI kedepan, tambah ita. ***(Ray)

admin

Next Post

Berakhir sebagai keuchik Ismail Ibrahim terpilih sebagai Imum Mukim Tanjong Bungong Kecamatan Tangse

Kam Apr 1 , 2021
01 April 2021   Laporan : Adzin   Berakhir sebagai keuchik Ismail Ibrahim terpilih sebagai Imum Mukim Tanjong Bungong Kecamatan Tangse Tangse-(ANN).Imum mukim sebagai pemimpin merupakan lembaga adat yang masih hidup, diakui dan menjadi tempat bagi masyarakat Aceh untuk menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat secara damai. Mukim adalah kesatuan masyarakat hukum […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori