Pencegahan Covid19 di Lingkungan Sekolah, SMPN 1 Lokop Bersama Koramil Sosialisasikan Prokes Covid19

09 Maret 2021

 

 Laporan : Ray

 

Pencegahan Covid19 di Lingkungan Sekolah, SMPN 1 Lokop Bersama Koramil Sosialisasikan Prokes Covid19

ANN. IDI  Aceh Timur– Lokop dalam Kecamatan Serbajadi, adalah salah satu kecamatan pedalaman dari 24 kecamatan yang ada di Aceh Timur.
Berlokasi di SMPN negeri 1 Lokop, salah satu anggota dari Babinsa Koramil Serbajadi, Kodim 0104/Aceh Timur, Serka M Hendra, melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada selasa (9/3/2021).
Sosialiasi penerapan Protkes adalah sebagai salah satu upaya pembinaan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Serbajadi terhadap wilayah binaannya di Aceh Timur, sebagai edukasi dan pencegahan Covid-19 kepada pelajar SMPN 1 Lokop selaku generasi penerus bangsa kedepannya.


Dalam kesempatan itu, Babinsa mengajak, para pelajar agar tetap disiplin menerapkan Prokes sebagai salah satu media pencegahan penyebaran wabah covid19 yang kini telah masuk kedalam era new normal.
“Mari kita bersama-sama menerapkan prokes sesuai anjuran Pemerintah, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, terutama dalam beraktifitas di lingkungan sekolah,” pinta M Hendra.

Danramil Serbajadi yang turut serta dalam kegiatan tersebut, Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro telah menyampaikan kepada pihak sekolah untuk terus waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap para pelajar SMP Negeri 1 Lokop.
Dalam penerapan Protkes, Danramil, meminta pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan hand sanitizer.
“Melalui imbauan langsung ke sekolah kita berharap dapat merangkul serta membina para pelajar agar tertib dan disiplin mematuhi Prokes, untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona di lingkungan sekolah,” pinta Danramil.


Menurutnya, peran para guru dalam mengawasi anak didiknya di sekolah, sangat diharapkan dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknya sangat penting, agar pada situasi normal ini anak-anak dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah.
Sementara itu, Agus Tritono, selaku Kepsek SMPN 1 Lokop, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian TNI yang telah memberikan edukasi kepada para pelajar agar disiplin mematuhi protkes, demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. ***(Ray)

admin

Next Post

Tim “Peucrok” Kabupaten Aceh Timur Amankan 12 Pelanggar Prokes Covid19

Sel Mar 9 , 2021
09 Maret 2021    Laporan : Ray   Tim “Peucrok” Kabupaten Aceh Timur Amankan 12 Pelanggar Prokes Covid19 IDI, Aceh Timur (ANN) – Untuk menjamin pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disipilin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 juga Peraturan Bupati Aceh Timur […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori