16/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Pemuda NWDI Sumbawa: Kongres Pemuda NWDI Kebutuhan Mendesak

18 Mei 2022

 

Laporan : Roni

 

Pemuda NWDI Sumbawa: Kongres Pemuda NWDI Kebutuhan Mendesak

 

 

Sumbawa (ANN) | Suksesnya Muktamar ke-1 Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) pada 29-31 Januari 2022 yang lalu di YPH Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI Pancor, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diikuti 1244 peserta dari dalam dan luar negeri, meniscayakan digelarnya juga kongres kongres badan otonom dalam tubuh Ormas NWDI.

Dalam menyikapi hal tersebut, ketua Pimpinan Daerah Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PD Pemuda NWDI) Sumbawa, Ryan Juansyah., ST. Menyatakan sikapnya dalam konfrensi pers di Sekretariat PD Pemuda NWDI di Jalan Bypass Sumbawa – Sering, ditemui kontributor Ryan sapaan akrabnya menyampaikan beberapa point penting.

Pertama Kongres Pemuda NWDI wajib di segerakan mengingat induk organisasi sudah melaksanakan muktamar, karena kongres banom pemuda NWDI bukan hanya sekedar menetapkan perubahan nama dan logo saja, lebih dari itu ini mempertegas kembali eksistensi dan langgam juang kita sebagai organisasi kepemudaan, seperti apa sistem pengkaderan kita nantinya? Materi pengkaderannya apa saja? dan sebagainya, memang terkesan remeh tapi sangat asas sifatnya.

Kedua, Pemuda NWDI sebagai organisasi nasional wajib hukumnya berkantor dan beraktivitas di ibukota negara, mengingat kita bukan organisasi lokal tapi ormas nasional yang berkewajiban untuk bersinergi dengan ormas kepemudaan lainnya di tingkat nasional.

Saya rasa dua point penting itu sifatnya mendesak untuk saat ini, kalau teman teman pemuda NWDI yang lain tidak sanggup mempercepat kongres, kami menawarkan agar kongres di laksanakan di sumbawa saja, hal ini penting mengingat bahwa pemuda NWDI adalah ormas yang didirikan langsung oleh maulanasyaikh TGKH. Zainuddin Abdul Madjid bahkan di tuntut agar selalu menonjol dalam perjuangannya sesuai pesan dalam wasiat renungan masa., Tutupnya. (Rn06)

About Post Author