Pemuda dan Masyarakat Kelurahan Dayen Peken Bergotong Royong Rehab Saluran (Pipa) Wudhu’ Sebagai Peesiapan Bulan Ramadhan

9  April  2021

 

 Laporan oleh : SO

 

Pemuda dan Masyarakat Kelurahan Dayen Peken Bergotong Royong Rehab Saluran (Pipa) Wudhu’ Sebagai Peesiapan Bulan Ramadhan

 

Ampenan. Mataram (ANN) – Masyarakat Kelurahan Dayan Peken bersama pemudanya untuk bergotong royong memperbaiki (merehab) saluran atau pipa untuk wudhuk, Jum’at (9/4/2021).

Foto : Masyarakat dan Pemuda siap sedia bergotong royong

Ikbal Falakta, Marbot sekaligus Sekretaris BKM Mesjid Jami’ Lebai Sandar saat ditemui Media ANN mengatakan ” Kita mengajak Masyarakat dan Pemuda untuk sama sama bergotong royong mempeebaiki saluran pipa aliran untuk memudahkan jamaah (masyarakat) Kelurahan Dayen Peken saat berwudhuk atau mengambil air shalat.

Masyarakat dan pemuda juga terliha sebahagian sedang membersihkan kawasan persekitaran mesjid agar terlihat indah dan bersih.

Foto : Pak Amin yang akrab disapa pak Ujang salah seorang masyarakat Dayen Peken sedang men-drill tembok keramik untuk penanaman Pipa

Antusias warga sangat terlihat jelas dan dapat dirasakan kekompakan yang terjalin diantara masyarakat Kelurahan Dayen Peken, dimana para pemudanya juga ikut ambil bagian dalam melakukan amal kebaikan di Mesjid yang telah berdiri sejak tahun 1904 itu.

Foto : Masyarak dan Pemuda sedang asyik dengan kerjanya masing masing

Menurut pak Andi (sebagai orang yang sudah lama mengurus urusan kampung) di kelurahan Dayen Peken sangat bangga tinggal di kawasan dimana mesjid Lebai Sandar merupakan diantara mesjid tertua di kepulauan Lombok. (PO)

 

admin

Next Post

64 Orang Warga Kecamatan Banda Alam Diduga Keracunan Gas, 2 Orang Diantaranya Masih Dirawat Di Ruang ICU RSUD dr. Zubir Mahmud.

Jum Apr 9 , 2021
09 April 2021   Laporan : Ozie   64 Orang Warga Kecamatan Banda Alam Diduga Keracunan Gas, 2 Orang Diantaranya Masih Dirawat Di Ruang ICU RSUD dr. Zubir Mahmud. Mereka mengalami masalah kesehatan, diduga akibat menghirup udara yang tercemar gas beracun dari salah satu sumur migas milik PT Medco E&P […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori