Forum Komunitas Anti Korupsi Se-Aceh. Dibentuk

03 April 2021

 

Laporan : Ozie

 

Anti Korupsi Di Aceh Kian Signifikan : Para Penyuluh Anti Korupsi Di Aceh Membentuk Forum Komunitas Anti Korupsi Se-Aceh.

Aceh Timur (ANN) – Sabtu 3/4/2021 merupakan hari bersejarah bagi Penyuluh Anti Korupsi di Aceh. Para penyuluh Anti Korupsi di Aceh telah berhasil membentuk Forum Komunitas se Aceh.

Forum Komunitas Anti Korupsi yang dibentuk oleh para penyuluh Anti Korupsi di Aceh dinamakan dengan Forum “IPAK_Aceh”, dan acara pembentukannya dilaksanakan di aula Inspektorat Aceh.

Pembentukan Forum IPAK_Aceh merupakan tindak lanjut dari kegiatan sertifikasi penyuluh Anti Korupsi yang di adakan oleh ACLC KPK RI, sebagai rangkaian kegiatan dalam pemberantasan korupsi melalui strategi Kampanye Edukasi Anti Korupsi.

Hasil rapat memutuskan Kasad, SKM, M. Kes., sebagai ketua terpilih untuk masa bakti 2021 s/d 2024. Kasad merupakan Penyuluh Anti Korupsi Kota Langsa, bersama Hardiyanti, yang bertugas di Inspektorat kota langsa.

Ketua IPAK_Aceh terpilih, Master Kasad menyatakan, seluruh anggota IPAK_Aceh merupakan Penyuluh Anti Korupsi yang telah tersertifikasi oleh LSP – KPK RI, dan pada hari ini telah beranggotakan 50 orang yang tersebar di kabupaten/ kota di provinsi Aceh.

Kasad mengharapkan kepada seluruh anggota IPAK_Aceh agar dapat melaksanakan tugas mulianya dengan bersinergi bersama pemerintah, lembaga, opd dan lembaga swadaya masyarakat di mana saja kita berada.

Memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahayanya perbuatan korupsi, dan menerapkan nilai-nilai integritas dalam kehidupan sehari-hari, tambah kasad, selaku ketua IPAK_Aceh, dan bekerja di Poltekkes Langsa.

Dari 50 orang Penyuluh Anti Korupsi yang tersebar di Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh, 4 orang diantaranya adalah Penyuluh Anti Korupsi (PAK) Aceh Timur.

PAK Aceh Timur yang tergabung dalam Forum IPAK_Aceh yaitu, Rizal Fauzi, bertugas di RSUD dr. Zubir Mahmud, Zulfakar, bertugas di Inspektorat Aceh Timur, Moh. Razian, yang juga bertugas di Inspektorat Aceh Timur, dan Ita Khairani, yang bertugas di Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur,

Kehadiran Forum IPAK_Aceh merupakan sebuah harapan baru bagi masyarakat dalam upaya pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi dengan cara yang menyenangkan.

IPAK_Aceh dihapkan mampu mewujudkan pemerintahan dan masyarakat yang anti korupsi di provinsi aceh, sesuai dengan visi misi yang telah dirumuskan bersama dalam Rakor di aula Inspektorat Aceh, serta difasilitasi oleh bapak sekretaris Inspektorat Aceh. *(Ozie)

 

admin

Next Post

Oknum Masyarakat Idi Buang Sampah Sembarangan

Sab Apr 3 , 2021
04 April 2021   Laporan : Ozie   Oknum Masyarakat Idi Buang Sampah Sembarangan IDI, Aceh Timur (ANN) – Sampah merupakan persoalan besar bagi kehidupan, apalagi jika sampah tidak dikelola dengan baik dan benar, tentu dapat merusak nilai estetika, dan mengancam derajat kesehatan. Sampah juga sulit untuk dikendalikan, kecuali proaktif […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori