Pantau PBM Tatap Muka New Normal, Kemenag Aceh Timur Sidak MIN 2 Aceh Timur

14 Maret 2021

 

 Laporan : Ray

 

Pantau PBM Tatap Muka New Normal, Kemenag Aceh Timur Sidak MIN 2 Aceh Timur

IDI, Aceh Timjur (ANN) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H.Salman S.Pd,M.Pd di dampingi  Korwas Madrasah Abdurrahman S.Pd, M.Pd  melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada madrasah di wilayah Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur, (Jumat 12/03), sidak ini juga sekaligus untuk memantau Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka.

H.Salman saat melakukan sidak di MIN 2 Aceh Timur terlihat sangat puas dengan hasil yang ditemui di lapangan.”Alhamdulillah proses belajar mengajar  berjalan dengan aktif dan efektif,” ujarnya.

Seperti diketahui MIN 2 Aceh Timur yg terletak di Desa Blang Uyok Kecamatan Julok baru saja mendapatkan penyegaran pimpinan beberapa bulan yg lalu, Kepala Madrasah saat ini dipimpin oleh Erni, S.Pd.I yg menggantikan Abdurrahman, M.Pd yg telah menjabat kurang lebih 2 tahun lamanya dan sekarang menempati salah satu posisi sebagai Korwas Madrasan di jajaran Kantor Kemenag Aceh Timur.

Dari hasil sidak tersebut, H. Salman mendapati bahwa tingkat kedisiplinan pegawai dan guru yang masih perlu ditingkatkan kembali. Loyalitas dan integritas atas tanggungjawab yang diamanahkan perlu di bangkitkan kembali. Karena menurutnya, kesuksesan suatu madrasah sangat tergantung kepada integritas yang dimiliki guru. Guru panutan dan menjadi contoh tauladan.

Makanya, kata H.Salman 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yang meliputi Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Ketauladanan harus terpatri dan menjadi ruh bagi setiap aparatur negara di Kementerian Agama.

Pada sisi lain, H.Salman merasa bangga, madrasah di Aceh Timur Khususnya merupakan madrasah yang menjadi favorit bagi kalangan orang tua.

Hal ini terlihat dari antusiasnya orang tua memasukkan anaknya ke madrasah. Madrasah bukan lagi dipandang sebelah mata dan menjadi sekolah sisa-sisa buangan dari sekolah lain. Tapi sudah menjadi tujuan utama orang tua. Madrasah tidak hanya mengajarkan tentang dunia saja,tetapi juga mengajarkan tentang akhlak untuk kebahagiaan dunia dan akhirat.

Siswa siswi madrasah telah banyak menorehkan berbagai prestasi baik itu di bidang akademik maupun diluar bidang akademik. “Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat” pungkasnya dengan bangga. ***(Ray)

 

admin

Next Post

Bupati Aceh Timur Nobatkan Gampong Seuneubok Rambong Julok Sebagai Open Devication Free

Sab Mar 13 , 2021
14  Maret 2021    Laporan : Imran Bupati Aceh Timur Nobatkan Gampong Seuneubok Rambong Julok Sebagai Open Devication Free   IDI, Aceh Timur (ANN) – Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H M Thaib SH menobatkan Gampong Seuneubok Rambong Kecamatan Julok Aceh Timur sebagai Gampong Open Devication Free (ODF) gampong […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori