Ormawa FEBI IAIN Langsa Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan dan Legislatif

Ormawa FEBI IAIN Langsa Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan dan Legislatif

27 November 2021

 

Laporan : Bunheri

Editor : PO

Sumber : Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA

 

Ormawa FEBI IAIN Langsa Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan dan Legislatif

 

Langsa (ANN) | Organisasi kemahasiswaan FEBI IAIN Langsa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Senat Mahasiswa (SEMA) menggelar kegiatan pelatihan bertajuk “Latihan Dasar Kepemimpinan dan Legislatif”, kegiatan yang mengambil tema “Mewujudkan Mahasiswa FEBI Bertanggung Jawab, Berjiwa Kepemimpinan dan Bersolidaritas” dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III FEBI Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA Sabtu, 27 November 2021 di Aula Ibnu Serbaguna FEBI IAIN Langsa.

Ketua panitia Farid Fajari Mahyus dalam sambutannya melaporkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari penuh, 27 s.d. 28 November 2021, adapun peserta dalam kegiatan ini berjumlah 75 orang yang merupakan perwakilan dari empat Prodi yang ada di FEBI IAIN Langsa yaitu Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Manajemen Keuangan Syariah serta Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf.

Lebih lanjut Farid Fajari Mahyus menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan regenerasi Kepemimpinan di ormawa FEBI khususnya serta di IAIN Langsa secara umum, diharapkan nantinya semakin banyak Calon Calon pemimpin lembaga kemasiswaan dari mahasiswa FEBI.

Sementara itu Ketua Umum BEM FEBI Sultan Ali menyampaikan bahwa para peserta akan dibekali dengan berbagai materi kepemimpinan, keorganisasian serta kelembagaan Legislatif, seperti Kemahasiswaan dan Keorganisasian oleh Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA, Pengadministrasian oleh Tajul Munir, Leadership oleh Presiden Mahasiswa IAIN Langsa, Maulana Alqia, Pergerakan Mahasiswa dan Keorganisasian oleh Nyak Maulana, Ketua PMII Cabang Langsa, Public Speaking oleh Fitriani Harun, Manajemen Persidangan oleh M. Azakki Azmi dari Senat Mahasiswa IAIN Langsa, Manajemen Aksi oleh Muhammad Ody, Founder MPB, serta materi Konstitusi Kelembagaan oleh pengurus HMI cabang Langsa.

Pada kesempatan tersebut Wakil Dekan III FEBI Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dan dibutuhkan oleh para mahasiswa baik ketika masih dalam proses studi di perguruan tinggi maupun ketika telah menjadi Sarjana nantinya, dengan Ilmu yang didapat dari kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu melakukan problem solving terhadap berbagai permasalahan yang akan dihadapi di tengah masyarakat, untuk itu Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusias, sehingga materi materi yang disampaikan oleh para Narasumber dapat diserap dan dipahami dengan baik. (Bun/Red)