MUSYAWARAH DESA ( MUSDES) PEMBENTUKAN SATGAS DESA AMAN COVID 19. Pak Kades : ” Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM). Bersekala Mikro Di Aula Kantor Desa Medana”

23  Februari  2021

 

 Laporan  : Tio AF

 

MUSYAWARAH DESA ( MUSDES) PEMBENTUKAN SATGAS DESA AMAN COVID 19. Pak Kades : ” Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Bersekala Mikro Di Aula Kantor Desa Medana ”

Lombok Utara ~( ANN)– Satgas desa aman covid 19 Di buka resmi oleh kepala desa medana H.Umar khalid.
selasa 23 februri 2021 di aula kantor desa medana.
Bahwa kami hari ini membentuk kembali satgas dan struktur satgas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro. dan kami melibatkan semua unsur dari perangkat desa, BPD , Bhabinsa, bhabinkatistmas, kepala kewilayahaan ( kadus),kepala pustu, Bidan desa, kader perempuan desa, Ketua RT di masing masing dusun, Tokoh agama , tokoh masyarakat, Satlitmas.

H.umar juga menjelaskan bahwa pembentukan satgas desa medana ini nanti nya akan bersinergi dengan puskesmas dan dinas kesehatan kab. lombok utara dan apabila nanti masyarakat yang positif covid 19 hingga meninggal nanti di desa medana maka yang yang menangani nanti satgas yang kami betuk hari ini berkerjasama dengan puskesmas dan satgas dari dinas kesehatan kab. lombok utara.

Dengan penuh harapan semoga di bentuk nya satgas aman desa covid 19 ini dan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, agar bisa memutus mata rantai covid 19 ini agar kembli normal seperti dulu lagi,mengingat sangat berdampak besar terhadap perekonomian kita di desa medana ini, hotel banyak yang tutup karena tidak ada tamu, pekerja yang bekerja di hotel banyak di rumahkan sebagian, jeritan pedagang kecil dan pengelola wisata di desa medana “. tutur kepala desa sambil berdoa kepada allah swt.

Pada saat pembentukan satgas desa aman covid 19 itu juga hadir bapak camat tanjung. Samsul bahri S,sos.MM beliau menyampaikan bahwa saya sangat mengapriasikan dengan cepat pembentukan satgas desa aman covid 19 di desa medana ini, apalagi sekarang dana desa sudah bisa di cairkan,denagn adanya dana desa teresebut kita harapakan semua desa se kecamatan tanjung untuk segera membentuk satagas covid 19 di masing masing desa di kecamatan tanjung,

Pak Samsul ini juga berharap kedepan nya dengan pembentukan satgas desa aman covid 19 di desa medana ini kegiatan satgas ini harus menyeluruh untuk masyarakat dari pencegahan hingga penanggulangan yang kita harapakan pembentukan posko posko di setiap dusun dan kegiatan yang terorganisasi di setiap Rt ,Rw dusun , desa hingga kecamatan mudah mudah mudahan dengan terbentuk satgas ini membantu pencegahan dan memutus rantai covid 19 di desa medana khusus nya dan di kabupaten lombok utara pada umum nya.

Pak Camat tanjung juga menghimbau kepada masyrakat di kecamatan tanjung dan khusus nya di desa medana menaati protokol kesehatan (protak 5 M) insyaallah dengan mematuhi protokol kesehatan di rumah, tempat kerja, publik dan tempat wisata, saya yakin pencegahan dan pemutusuan mata rantai covid 19. khusus di desa medana umum nya di kab.lombok utara insya Allah dapat diatasi. tandas nya. ***(Tio AF)

admin

Next Post

VILLAGE MANAGEMENT MEETING (MUSDES) ESTABLISHMENT OF A COVID 19 SAFE VILLAGE TASKFORCE. Village Chief : "Enactment of Micro-Scale Community Activity Limits (PPKM) in the Medana Village Office Hall"

Sel Feb 23 , 2021
February 23rd, 2021    Reported by: Tio AF  Translated by : PO   Photographer : Dana VILLAGE MANAGEMENT MEETING (MUSDES) ESTABLISHMENT OF A COVID 19 SAFE VILLAGE TASKFORCE. Village Chief : “Enactment of Micro-Scale Community Activity Limits (PPKM) in the Medana Village Office Hall”   North Lombok ~ (ANN) – Covid-19 […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori