16/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Muhammad Iqbal Diantara Delapan Calon Legeslatif Yang Dipesijuek (Tepung Tawar) Oleh Perangkat Desa (Geuchik) Gampong Blang Diacara Maulidur Rasul

27 Desember 2023

 

 laporan : PO

Editor : PO

 

Muhammad Iqbal Diantara Delapan Calon Legeslatif Yang Dipesijuek (Tepung Tawar) Oleh Perangkat Desa (Geuchik) Gampong Blang Diacara Maulidur Rasul

 

LANGSA.ANN – Gedung atau Aula serba guna yang terletak bersebelahan dengan mesjid gampong blang dipenuhi oleh masyarakat setempat, demikian suasana yang disaksikan oleh awak media ANN yang ditugaskan oleh tim Redaksi. Selasa (26/12/2023)

Area mesjid yang dipenuhi oleh ribuan masyarakat Gampong Blang sangat memadati kawasan mesjid tersebut sehingga membuat awak media bersemangat untuk meliputi acara yang sedang berlangsung.

Awalnya pihak media diberitrahukan bahwa ada acara PEUSIJUEK (Tepung Tawar) yang akan dilaksanakan oleh pihak Desa (Gampong) kepada beberapa Calon Legeslatif yang berasal dari gampong tersebut baik Caleg untuk DPRK maupun DPRA pada kontestasi Pileg tahun depan (2024) namun ternyata ada acara (event) besar disbalik acara peusijuek tersebut yakni Peringatan Maulidur Rasul yakni Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Sebagai mana kita ketahui bahwa masyarakat aceh yang sangat kental dengan Agama yang diimani yakni agama Islam senantiasa mencari momentum baik bila ada acara yang akan dilaksanakan sebagai mana contoh yang kita lihat dan ketahui dari dulu hingga sekarang bahwa masyarakat Aceh lebih mengutamakan adanya Qaramah dari Rasulullah serta Keredhaan Allah SWT dalam melaksakan sesuatu acara termasuk Peusijuk (Tepung Tawar) dan hal tersebut juga dilaksankan di gampong Blang, Langsa Kota.

Muhammad Iqbal. SH, MH adalah salah seorang caleg muda yang dianggap sangat berpotensi serta menjadi kebanggaan dan handalan gampong untuk menuju DPRK Kota langsa Sementara untuk DPRA adalah Irfansyah, selain muda Irfansyah juga sosok caleg petahana (incumbent) juga merupakan handalan gampong blang dan diharapkan kedepan Irfansyah dapat berbuat lebih baik lagi kepada masyarakat yang ada didapil nya khususnya Kota langsa dan Gampong Blang.

 

Berikut Daftar beberapa orang Caleg yang sempat dihimpun yang hadir pada acara Peusijuek (tepung tawar) di Gedung Serba Guna Masjid Gqampong Blang adalah :

Caleg DPRA
– Irfansyah (PA)

Caleg DPRK
– Muhammad Iqbal, S.H., M.H. (Partai Gelora)
– Muhammad AR (Partai Nasdem)
– M. Yusuf (PPP)
– M. Agus Syahputra (PNA)
– Rini Oktarina (Golkar)
– Novita Kuswoyo, S.S (PDIP)

Sementara salah seorang yang juga ikut pada kontestasi pemilihan legeslator / Legeslatif 2024 tahun depan tidak dapat diperoleh informasinya.

 

Foto : Muhammad Iqbal Sempat menyapa ananda dalam sesi santunan di acara peusijuek

Acara Peusijuek yangh dilakukan oleh Tgk. Mukhtarmidi juga dihadiri oleh beberapa perangkat Gampong diantyaranya adalah, Geuchik Gampong serta peragkat nya, Babinsa utusan dari Kodim 0104 Aceh Timur, Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Kota serta ratusan Para Undangan dan ribuan Masyarakat lainya.

Diakhir acara Muhammad Iqbal sempat ANN catat satu pernyataan terkait dengan santunan  dan Iqbal berkata ” Pada hakikatnya Islam tidak pernah kapan harus kita memberi karena amal ibadah itu sentiasa dicatat oleh Allah melalui melaikatNya jadi bersadaqah lah dengan memberi sedikit uluran tangan berupa santunan kepada yang membutuhkan termasuk ananda ananda kita yang kurang bernasib baik (yatim) seperti ananda anada kita yang lain meskipun tidak begitu cukup namun sedikitnya dapat meringankan beban ananda kita tersebut. ” Ucap Iqbal

About Post Author