20/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

MTsN 7 Aceh Timur Gelar Pelatihan LKPD Intrraktif Berbasis Multimedia

06 Maret 2021

 

 Laporan : Ray

 

MTsN 7 Aceh Timur Gelar Pelatihan LKPD Intrraktif Berbasis Multimedia

IDI-Aceh Timur. – (ANN). Dewan guru MTsN 7 Aceh Timur mengikuti pelatihan LKPD interaktif berbasis multimedia. Acara tersebut dilaksanakan di ruang Laboratorium Madrasah setempat, Sabtu (06/03/2021).

Pelatihan LKPD multimedia tersebut dibimbing langsung oleh 2 orang  guru muda dan berprestasi pada MTsN 7 Aceh Timur yaitu Salmiati, S.Si dan Cut Nirawati, S.Pd.I.
Keduanya adalah utusan MTsN 7 Aceh Timur yang sudah pernah mengikuti pelatihan yang sama pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur sebelumnya.

Kegiatan ini juga dibimbing oleh 2 orang dari tim aksara pelatihan LKPD di Kankemenag yaitu  Dwi Ermayanti, S.Pd. selaku duta rumah belajar dan Priyo Utomo, S.Pd.
Materi pertama pelatihan ini adalah penggunaan aplikasi live worksheet yang disampaikan oleh Salmiati, S.Si. Selanjutnya materi Quizizz yang disampaikan oleh Cut Nirawati, S.Pd.I.

Perlatihan ini berlangsung selama sehari penuh dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 Wib.


Proses kegiatan ini berjalan dengan lancar. Guru MTsN 7 Aceh Timur begitu semangat dan antusias mengikuti pelatihan ini.
Hal ini disebabkan materi ini tergolong baru dan menarik untuk diikuti.
Dalam kesempatan tersebut Drs. Adnan selalu kepala MTsN 7 Aceh Timur mengharapkan agar hasil pelatihan ini dapat diterapkan pada kegiatan belajar-mengajar di kelas.
“Di era 4.0 kita sebagai guru siap tidak siap harus mengikuti kemajuan zaman digital. Mengingat kehidupan sekarang serba digital. Jadi kita harus mengupgrade ilmu pengetahuan kita,” pungkasnya ***(Ray)

About Post Author