17/07/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

MTsN 2 Aceh Timur Mengutus Delapan Personil Kelomba Acara F Pekat

21 Desember 2023

 

 

  Laporan : Ita

Editor : Fauzi

 

MTsN 2 Aceh Timur Mengutus Delapan Personil Kelomba Acara F Pekat

 

Aceh Timur (ANN) – Delapan personil siswa MTsN 2 Aceh Timur ikut serta memeriahkan acara lomba yang diselenggarakan oleh Forum Penulis Kementerian Agama Aceh Timur (F Pekat) pada tanggal 20 Desember 2023 di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Timur.

Peserta lomba berasal dari siswa siswi Madrasah di Wilayah Aceh Timur baik tingkat MI, MTs, dan MA. adapun jumlah peserta untuk perlombaan yang diselengarakan secara langsung berjumlah 132 orang dan peserta, dan pada lomba yang diselenggarakan secara daring 77 orang peserta (laporan ketua Forum) pada acara pembukaan.

Ada pun cabang kegiatan lomba yang diselenggarakan 3 kategori lomba secara langsung yaitu lomba baca puisi, lomba Azan, dan lomba pidato, sementara 2 kategori lomba yang diselenggarakan secara daring yaitu lomba menulis puisi dan kisah inspiratif.

Pada kegiatan perlombaan tersebut MTsN 2 Aceh Timur mengikut sertakan Delapan personil siswa terbaiknya dibidangnya masing-masing, tiga siswa dibidang lomba baca puisi, tiga personil di cabang lomba Azan, dan dua personil siswa di bidang pidato. Mereka bersaing dengan sejumlah peserta dari MTs/MA lainnya. Karena dua kategori lomba yaitu lomba pidato dan lomba azan siswa tingkat MTs dan MA di gabungkan hanya untuk cabang lomba baca puisi sesuai tingkat, baik MI, MTs, dan MA.

Peserta pada cabang lomba azan terdiri dari tiga personil terbaiknya yaituHusain Annaqiba kelas , Muhammad Rizki, Naufal Irfansuri. Sementara tiga personil srikandi yang mengikuti lomba baca puisi adalah Riskia Syifani, Naratul Tafunnisa, dan Fitria Ananda, dan dua personil calon dai yaitu Rania Zhafirah dan Alya Nursyafa. Mereka terdiri dari siswa aktif di kelas VII s.d IX.

Pembukaan acara lomba yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Aceh Timur, pada pukul 09.00 WIB di buka langsung oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur dalam hal ini diwakili oleh kepala seksi Pendidikan Madrasah Bapak Saiful Bahri, S.Pd.I, M.Pd. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan ajang perlombaan ini merupakan ajang mengasah kemampuan, melatih dan membentuk mental siswa di Marasah, berjuanglah dengan sportifitas, kalah menang itu sudah biasa dalam perlombaan.

Pada kegiatan lomba literasi yang diselenggarakan oleh Forum Penulis Kementerian Agama Aceh Timur MTsN 2 Aceh Timur Selain delapan personil siswa terbaiknya yang mengikuti lomba secara langsung, mereka juga mengikut sertakan siswanya dan guru pada cabang lomba secara daring baik kisah inspiratif dan maupun cipta puisi. Dari tiga cabang lomba tersebut dan delapan personil siswanya, salah satu satu dari mereka yaitu Naufal Infansuri kelas VII mendapatkan juara satu yaitu cabang lomba azan, dibawah asuhan ustadz Ajuhri, S.Pd.I (Ita)

About Post Author