Mobil Baru Promkes Dipeusijuk Kepala Dinas Kesehatan

27 September 2021

 

 

  Laporan : Ray

 

Mobil Baru Promkes Dipeusijuk Kepala Dinas Kesehatan

 

IDI (ANN) – Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan, SKM.,M.Kes. menepungtawari mobil promkes baru pada Senin, 27 /09/21.

Sejenak setelah apel pagi Senin, kepala dinas kesehatan bersama sekretaris dan pegawai bidang kesehatan masyarakat melakukan peusijuk atau tepung tawar satu unit mobil baru promkes.

Prosesi peusijuk mobil diadakan di halaman depan Dinas Kesehatan sebagai ritual keselamatan terhadap barang baru agar tidak ada kendala apapun saat digunakan nantinya.

Tidak hanya mobil, namun seluruh pegawai dinas kesehatan yang tergabung dalam bidang kesehatan masyarakat ikut terkena percikan air tepung tawar.

Mobil promkes baru merupakan realisasi dari pengajuan usulan mobil beberapa waktu lalu. Mobil yang diusulkan sebanyak tiga unit, termasuk mobil puskesmas, namun baru satu unit yang telah terealisasi, ungkap pak kadis.

Pak Sahminan menyampaikan, mobil baru ini diperuntukkan untuk kegiatan lapangan promosi kesehatan, dalam mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat kabupaten Aceh Timur.

Jika akan bergerak menuju daerah terpencil yang akses jalannya sangat berat maka sebaiknya mobil di cek dulu agar dapat dipastikan layak, meskipun mobil baru, tambah Sahminan.

Mobil baru merk Mitsubishi strada triton yang bodynya telah di bentuk khusus untuk mobil promkes, juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung kegiatan termasuk mesin listrik mini dan media promosi lainnya.

“Dengan bertambahnya fasilitas baru, mari tingkatkanlah kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Aceh Timur”, pesan kadis. (Ray)

admin

Next Post

Murhaban Memberikan Amanat Dalam Apel Pagi Dinas Kesehatan

Sen Sep 27 , 2021
27 September 2021       Laporan : Ray   Murhaban Memberikan Amanat Dalam Apel Pagi Dinas Kesehatan   IDI (ANN) – Senin pagi 27/9/21, seluruh pegawai dinas kesehatan mengikuti apel rutin di halaman depan kantor. Sebagaimana biasanya, apel pagi hari ini dipersiapkan oleh bagian rumah tangga dinas kesehatan Aceh […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori