MILENIAL PRIMA : PROGRAM BEASISWA NTB Tidak efektif lebih baik di berhentikan saja

28 Mei 2021

 

Laporan : Ivan.001

Editor     : PO

 

MILENIAL PRIMA : PROGRAM BEASISWA NTB Tidak efektif lebih baik di berhentikan saja

Mataram – (ANN) – Gubernur NTB perlu berfokus pada urusan yang diberikan oleh undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang menyebutkan urusan pemerintah provinsi adalah pengelolaan pendidikan SMA/SMK/SLB. Artinya program beasiswa NTB yang akan kemudian mengutus mahasiswa yang berpotensi yang akan melanjutkan studi di luar negri ini harus si hentikan.

Muhammad Ramadhan mengulas Beasiswa NTB yang merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui LPP NTB yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah Nusa Tenggara Barat. (ANN/Red).

Foto : Muhammad Ramadhan

Program pengiriman 1000 Cendekia Gemilang, dimana putra dan putri Nusa Tenggara Barat yang berprestasi akan dikirim dan dibiayai ke luar negeri untuk melanjutkan studinya, baik itu untuk jenjang S1, S2 maupun S3. Imbuhnya saat diwawancarai Media ANN mataram (28/05/21).

Tapi di satu sisi program ini saya nilai tidak efektif karena karena memang Gubernur Nusa Tenggara Barat harus berfokus pada undang undang nomor 23 tahun 2014 yang menegaskan bahwa pemprov harus berfokus mengurus pendidikan pada tingkatan SMA/SLB.

Belum lagi program Beasiswa tersebut telah di laporkan oleh BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan) yang menemukan kerugian negara yang cukup besar TA 2020.
Pemprov juga harus benar benar mampu mengevaluasi program pada aspek pendidikan kita di daerah ini.

Artinya program tersebut cukup memboros APBD dan tidak membuahkan hasil yang efektif. Dan lebih baik jika program tersebut di berhentikan dan terus memperbaiki kondisi pendidikan daerah yang semakin terpuruk dan tertinggal hari ini. Tandas Muhammad Ramadhan.

(001iv)

admin

Next Post

Bunda PAUD KLU Road Show dan Monev di Kecamatan Gangga

Jum Mei 28 , 2021
28  Mei  2021      Laporan : Tio AF   Bunda PAUD KLU Road Show dan Monev di Kecamatan Gangga Lombok Utara (ANN). Humaspro Setda KLU – Road show dalam rangka monitoring dan evaluasi Program PAUD Holistik Integratif dari Bunda PAUD Kabupaten Lombok Utara Hj Galuh Nurdiah Djohan Sjamsu di […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori