16/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Meski Akses Jalan Sulit, Tak Surutkan Semangat Babinsa Untuk Anjangsana Ke Desa Binaan

25 April  2021

 

 Laporan : Chik

 

Meski Akses Jalan Sulit, Tak Surutkan Semangat Babinsa Untuk Anjangsana Ke Desa Binaan

Aceh Timur (ANN) – Tidak menyurutkan semangat ke Tiga Babinsa Koramil 03/ Rantau Selamat yaitu Serka Syahril Babinsa Alue Punti, Kopda Fhilindo Babinsa Alue Kaol, dan Kopda Windi Babinsa Alue Tuwi untuk mengunjungi Desa binaan yang murapakan Desa terjauh diantara Desa – Desa di seluruh Kecamatan Rantau Selamat, Sabtu (24/04/2021).

Ke tiga Babinsa ini saling bekerja sama untuk meninjau Desa nya yang jauh nya kurang lebih 20 Km dari Kecamatan yaitu Desa Alue Tuwi dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam, sedang kan Desa Alue Punti dan Alue Kaol berjarak kurang lebih 10 Km dari Kecamatan dengan waktu tempuh kurang lebih 1 setengah jam, dengan medan yang menantang yaitu berbukit dan becek apabila terjadi hujan.

Serka Syahril menuturkan ” kami selalu bersinergi dan berdampingan apabila akan mengunjungi Desa binaan kami, karna akses jalan yang kanan kiri hutan, becek, dan perbukitan yang licin apabila terjadi hujan. Walau pun akses jalan yang sulit kami tetap meninjau Desa binaan kami agar mengetahui keluh kesah warga binaan kami, karna ke tiga Desa ini tidak ada sinyal untuk berkomunikasi”, jelasnya.

Secara terpisah Danramil 03/Rts Kapten Inf Widarmawan menjelaskan ” Babinsa harus selalu mendampingi dan meninjau Desa nya, karna memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa, walaupun akses jalan yang sulit dan jauh Babinsa harus meninjau Desa Binaan nya, agar mengetahui kesulitan – kesulitan warga binaan nya, karna sudah tertuang dalam 8 wajib TNI”, pungkasnya. (Chik/Red)

About Post Author