14/08/2022

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Menurut BMKG, Aceh Timur Berpotensi Banjir, Disampaikan Murhaban Dalam Apel Rutin Dinas Kesehatan

29 November 2021

 

 

  Laporan : Ray

Editor : PO

 

Menurut BMKG, Aceh Timur Berpotensi Banjir, Disampaikan Murhaban Dalam Apel Rutin Dinas Kesehatan

 

IDI (ANN) – Pagi senin minggu terakhir bulan november, mengharuskan pegawai Dinas Kesehatan melakukan apel pagi rutin di dalam gedung, 29/11/21.

Tidak seperti biasanya, cuaca pagi ini gerimis tak henti, sehingga kami tidak bisa apel di halaman kantor, padahal sudah hujan sejak malam tadi, kata salah seorang pegawai Dinas kesehatan.

Apel pagi rutin dinas kesehatan di minggu terakhir november di pimpin oleh Zarkasyi, Apt. dan bertindak sebagai pembina sekretaris dinas kesehatan Murhaban, SKM.,MKM.

Dalam amanatnya murhaban menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk menyegerakan pelaporan kegiatan, serta pertanggung jawaban keuangan harus sudah dapat diselesaikan sebelum 11 desember nanti.

Menurut data BMKG Aceh Timur berpotensi banjir dalam musim hujan akhir tahun ini atau awal tahun 2022 nanti, sehingga kita harus siap dan sigap sewaktu – waktu banjir terjadi

Murhaban melanjutkan, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap peningkatan kasus penyakit menular di masa musim hujan, supaya lebih giat dalam kegiatan promkes PHBS.

Kasus Covid-19 sudah dapat di kendalikan, namun tidak berarti kita sudah aman serta masalah selesai, tapi penyakit lain bisa saja melonjak dengan tiba-tiba.

“PSC harus ready dan siap dalam standby, sehingga saat ada kejadian, sewaktu waktu dibutuhkan, tidak terkendala dengan sarana lain seperti BBM”, kata sekretaris. (Ray)