14/08/2022

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Gambar : Salah satu lokasi ATM BSI yang tidak dapat digunakan

Menjelang Lebaran, ATM BSI Bermasalah

11 Mei 2021

 

Laporan : Ozie

 

Menjelang Lebaran, ATM BSI Bermasalah

 

AsiaNationNews, IDI – Selasa, 11 Mei 2021, dua hari menjelang idulfitri, mayoritas umat muslim meningkatkan aktivitas keuangan. Aktivitas yang dilakukan lebih pada transaksi debit perbankan.

Mayoritas muslim melakukan transaksi debit guna membelanjakan uang mereka untuk memenuhi kebutuhan akhir ramadhan dan persiapan menyambut idul Fitri.

Transaksi debit di dilakukan di teller pada kantor bank terdekat, namun tidak sedikit yang melakukan transaksi di mesin ATM. Bagi mereka yang melakukan transaksi digital via ATM harus menuai kecewa, karena hampir semua mesin ATM (khususnya) BSI bermasalah.

Mayoritas muslim yang berdomisili di Idi dan sekitarnya, saat masuk ke ruang ATM BSI untuk melakukan transaksi debit tidak berhasil mengambil uang melainkan rasa kecewa.

Dari hasil amatan kami, beberapa ATM BSI, baik di kantor BSM lama (1 mesin), maupun di bri syariah lama (sekitar 6 mesin), pada hari selasa 11/5/21 semua tidak berhasil digunakan masyarakat, rusak.

Gambar : Salah satu lokasi ATM BSI yang tidak dapat digunakan

Mesin ATM BSI di BSM lama pada monitor bertuliskan informasi mesin sedang tidak dapat digunakan, sementara semua mesin ATM di BRI Syariah lama di desa tanoh anou terlihat sehat, namun saat dilakukan transaksi, dalam beberapa waktu, kartu kembali dikeluarkan.

Fenomena perbankan syariah di Aceh ini sering dialami masyarakat, kemarin hari senin pun banyak yang mengeluh dengan berbagai pengalaman yang dialami saat melakukan transaksi di mesin ATM BSI.

Akibatnya nasabah BSI harus mengantri panjang di outlet mesin ATM bank aceh (ATM Bersama), yang tentunya dibebankan biaya transaksi.

Masyarakat berharap, BSI dapat segera memperbaiki kualitas layanannya, sehingga nasabah puas dan tidak lagi menuai kecewa. (Ozie)