MELEPAS FEBI WORK CAMP

28 Oktober 2021

 

Laporan : Bunheri

Sumber : Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy MA

MELEPAS FEBI WORK CAMP

Kota Langsa. BIDIK ACEH | Tadi pagi, Kamis 28 Oktober 2021, dengan rasa haru dan penuh semangat saya melepas mahasiswa “Febi Work Camp” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa untuk mengabdi di daerah pedalaman, di Aceh Tamiang, Aceh.

Mahasiswa Febi, yang saya sebut “Febian”, istilah untuk mahasiswa /orang – orang Febi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) begitu antusias membina masyarakat. Semangat ini merupakan representasi sempurna dari “agent of change” dan “moral Force”.

Febian atau adik-adik mahasiswa akan merealisasikan program yang telah didesain dan terstruktur, seperti ; literasi sore, diskursus isu – isu aktual berkaitan ekonomi syariah.

Mereka juga akan melaksanakan kegiatan – kegiatan edukasi, social event, ekowisata, sosial keagamaan dan bakti sosial.

Febi Work Camp, sejatinya aktualisasi dari tri darma perguruan tinggi, yaitu; darma pengabdian. Kegiatan ini pantas dipuji dan diapresiasi. Insya Allah, disana mereka akan melakukan yang terbaik, dan terus memberdayakan publik dari aspek kognitif.

FEBI Work Camp tahun 2021 bertemakan “Meningkatkan kesadaran pendidikan, keagamaan, sosial budaya serta kelestarian lingkungan hidup melalui pengabdian masyarakat”. Kegiatan ini diikuti 43 mahasiswa yang dibagi dua lokasi pengabdian, yaitu ; gampong Baling Karang dan gampong Kuala Peunaga kabupaten Aceh Tamiang.

Adik – adik mahasiswa / febian berada dilokasi pengabdian selama 23 hari, terhitung 28 Oktober 2021 sampai 19 November 2021.

Saya berdoa, dan berharap agar Febi Work Camp berjalan lancar dan semakin menguatkan “sense of responsibity” mahasiswa pada masyarakat. Amin ya rabbal ‘ alamin.

Ucapan terima kasih saya, kepada semua pihak yang telah menyukseskan event Febi Work Camp, terutama kepada Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Zainuddin, MA yang bersedia hadir serta melepaskan adik – adik mahasiswa Febi.

Terima kasih juga kepada punggawa FebiTajul Munir, Rifyal Dahlawy Chalil, Safwandi, Zefri Maulana, Mulyadi. Dan para staf biro rektorat, bidang Humas, bidang kemahasiswaan dan kerjasama. TNI Yonif RK 111/KB Tualang Cut dan Kepolisian.

Langsa, 28 Oktober 2021

Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA
(Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa. (RED)

admin

Next Post

Momentum Milad Yang Ke 2, DPW Partai Gelora Kukuhkan Tiga Pengurus DPD

Kam Okt 28 , 2021
28 Oktober 2021    Laporan : EF.01   Momentum Milad Yang Ke 2, DPW Partai Gelora Kukuhkan Tiga Pengurus DPD Kota Langsa. ANN | Pengukuhan Tiga Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah, H. Fuady Sulaiman, ST. M.Si (Ketua DPW Gelora Indonesia Aceh) Kamis (28-10-2021). Telah […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori