Masyarakat Rontu Do’a Dana Dihelat Wabah Covid-19.

20 Juli 2021

 

Laporan : 003/Saif

 

Masyarakat Rontu Do’a Dana Dihelat Wabah Covid-19.

 

Kota Bima (ANN) – Akhir-akhir ini sering kita saksikan disetiap Kampung maupun Kelurahan menggelar hajatan Doa Dana yang dimaksudkan untuk memohon keselamatan dan perlindungan Allah SWT dari bala bencana dan wabah penyakit.

Di Kelurahan Rontu Kecamatan Raba pun dilangsungkan kegiatan serupa. Dengan diinisiasi oleh ketua Rt ketua Rw Setempat, warga dan para tokoh agama antusias mengikuti kegiatan tersebut. Doa Dana dipimpin oleh H Jamaludin H.Ismail salah satu tokoh agama di kelurahan setempat.

Ketua Rt 10 Rw 05 Kelurahan Rontu yaitu Ahmad M.Saleh menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian upaya penguatan religi masyarakat dalam menghadapi berbagai bala bencana dan wabah. Upaya ini juga bertujuan mengajak seluruh elemen untuk berserah diri dan berdoa pada Allah SWT agar sekitaranya dijauhkan dari bala bencana dan wabah penyakit seperti pendemi Covid 19 saat ini.

Mudah-mudahan dijauhkan dari bala bencana dan wabah penyakit seperti Covid 19 yang merupakan pendemi dunia saat ini” Terang Ahmad M.Saleh.

Kepala Kelurahan Rontu Amiruddin S.Sos mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena sudah sejak lama budaya luhur masyarakat Bima ini ditinggalkan. Sehingga diperlukan tindakan nyata seperti untuk menghidupkan kembali budaya tersebut.terangnya. (Saif/003)

admin

Tinggalkan Balasan

Next Post

SMP NEGRI 4 ALUER SENTANG MELAKUKAN PEYEMBELIHAN QURBAN 1 EKOR LEMBU 3 EKOR  KAMBING.

Rab Jul 21 , 2021
21 Juli 2021   Laporan : Hadi Editor     : PO   SMP NEGRI 4 ALUER SENTANG MELAKUKAN PEYEMBELIHAN QURBAN 1 EKOR LEMBU 3 EKOR  KAMBING. Aceh Timur, Alue Seuntang (ANN) Rabu (21 Juli 2021) Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada hari Rabu di dalam area sekolah SMP negri aluer sentang. […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori