LMND NTB : Bencana Banjir Bima Tetapkan Segera Sebagai Bencana Nasional.

07 April 2921

 

Laporan : Ivan /001

 

LMND NTB : Bencana Banjir Bima Tetapkan Segera Sebagai Bencana Nasional.

BIMA.NTB (ANN) – Dari beberapa hasil investigasi yang dilakukan oleh kami di LMND NTB (07/04/2021) dibeberapa Kecamatan sampai tingkat Desa terdampak banjir bandang yang menerjang sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bima beberapa hari lalu, setidaknya ada 6 Kecamatan dan lebih dari puluhan Desa yang kita saksikan secara langsung bagaimana kerusakan dialami oleh masyarakat Kabupaten Bima akibat terjangan banjir yang terjadi pada hari sabtu 02 april 2021 kemarin.

Saat ini masyarakat Kabupaten Bima dihadapkan dengan kesulitan yang sangat parah dan kesusahan, ketebatasan kebutuhan pokok, kehilangan tempat tinggal, ternak, sawah serta tanaman²nya diterjang arus banjir sehingga banyak petani mengalami gagal panen dan kerugian besar. berdasarkan hasil rilisan yang tersebar dibeberapa rilisan media kerugian masyarakat di kalkulasi sementara sekitar ratusan milyar.

Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Bima mengangkat nurani kemanusiaan banyak kalangan dengan bergotong royong menyalurkan kebutuhan masyarakat dan ikut membantu membersihkan puing reruntuhan dan sampah² sisa banjir,

Selain dari relawan² banjir, perhatian untuk masyarakat Kabupaten Bima datang dari Kementrian Sosial RI yang meninjau secara langsung kondisi masyarakat terdampak banjir, Tentu menjadi harapan besar bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Bima yang terdampak banjir, agar kerugian dan dampak lain yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Bima.

saat ini bisa diakomodir langsung oleh Pemerintah baik tingkat Daerah maupun Pusat untuk menjamin kerugian masyarakat dan mempercepat pemulihan akibat banjir.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dan Propinsi NTB bersama dengan Kemensos RI yang langsung melihat kerusakan dan kerugian masyarakat akibat banjir dapat menetapkan status bencana banjir bandang Bima sebagai Bencana Nasional, Namun itu Nihil dan yang muncul hanyalah pemebenaran diri dan pencitraan bagi kekuasaan.

Dengan itu Fikrin Sebagai Ketua Eksekutif Wilayah LIGA MAHASISWA NASIONAL untuk DEMOKRASI (EW – LMND NTB) mendesak kepada Pemerintah Daerah Kab.Bima, Propinsi NTB dan Pemerintah Pusat untuk segera menetapkan bencana banjir bandang yang melanda Kab.Bima sebagai Bencana Nasional, sehingga kerusakan dan kerugian yang dialami oleh masyarakat akibat banjir ditanggung secara totalitas oleh negara tanpa membebani masyarakat. *(Ivan/001)

admin

Next Post

PT Harita Group Khianati Warga Kepulauan Obi

Rab Apr 7 , 2021
08 April 2021   Laporan : Ivan / 001   PT Harita Group Khianati Warga Kepulauan Obi Jakarta (ANN) – Juru Bicara Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Syamsudin Saman mengecam keras sikap perusahan tambang nikel PT Harita Group. Syamsudin Saman menganggap PT Harita Group telah berkhianat kepada  warga Obi, terkait […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori