05/02/2023

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Ke NTB, Mengapresiasi Pengembangan Wisata di Desa Tetebatu Lombok Timur.

21 Februari 2022

 

Laporan : Hidayah

 

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Ke NTB, Mengapresiasi Pengembangan Wisata di Desa Tetebatu Lombok Timur.

 

 

Lombok Timur (ANN) |Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Salahudin Uno (20/02/22), sangat mengapresiasikan konsep Wisata Nusantara Ulem-Ulem yang di kembangkan sepenuhnya oleh Desa Wisata Tetebatu Kecamatan Sikur Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.

Kunjungan Bapak Sandiaga Salahudin Uno kali ini ke Lombok, cukup memotivasi bagi seluruh pelaku wisata. Khususnya di Desa Wisata Tetebatu Lombok Timur, ia menjelaskan di hadapan awak media (ANN), dengan menjalankan konsep Nusantara Ulem-ulem tersebut, wisata Tetebatu saya yakin mampu menjadi sebuah Desa Wisata yang Mandiri, yang bisa mengelola semua potensi sumber daya yang ada.

Iapun membeberkan, yang bisa menjadi daya tarik Desa Wisata ini adalah Panorama alam desa yang indah dan nuansa pariwisata yang natural, ini merupakan Desa Wisata unggulan yang di kelola dengan betul betul mengutamakan kreatif lokal, dan yang penting juga adalah keamanan dan kenyamanan bagi para tamu wisatawan.

Sehingga penting membangkitkan pariwisata, karna akan mengembangkan sumber pendapatan ekonomi masyarakat, disatu sisi produk-produk ekonomi kreatif lokal akan lahir dan berkembang, di sisi lain membuka lapangan Kerja bagi anak-anak muda yang sudah mumpuni di bidang pariwisata.

Antusias Masyarakat Desa Tetebatu menyambut kedatangan Bapak Menparekraf RI terlihat ramai, walau ramai tetap pada protokol kesehatan. (hidayah/006)

About Post Author