Kuliner Nusantara : Mie Aceh dan Soto Medan Menggoda Lidah

26 Januari 2021

 

 Laporan : A. Smith

Kuliner Nusantara : Mie Aceh & Soto Medan menggoda lidah

Mataram (ANN), Siapa yang tak kenal dengan kuliner khas tanah rencong, Mie Aceh yang begitu popular di masyarakat kota,  karena mengoda lidah. Kuliner Mie Aceh mudah ditemui di kota Jakarta, Surabaya dan kota-kota besar lainnya. Tak ketinggalan ditemui juga di kota Mataram.

Salah satu sudut kota, tepatnya berlokasi di Warung Sumatera, Jl. R Suprapto No.22  Ampenan,   Mataram. Kita akan menemukan rumah  makan favorit masyarakat kota.   Salah satunya adalah Mie Aceh. Bahan bakunya sudah pasti Mie yang dibumbui dengan aneka rempah yang pekat yang membuat Mie Aceh begitu khas, aroma rempah yang  dominan.

Hari ini, Selasa, 26 Januari 2021, penulis langsung menuju lokasi warung Sumatera untuk membuktikan keberadaan dan kelezatan kuliner Mie Aceh yang dikatakan orang begitu populer di kota Mataram.

Setelah dihidangkan dan menikmati santapan Mie yang kami pesan. Ternyata warung Sumatera juga menyediakan beberapa jenis  makan lainnya seperti Soto Medan, Kwetiau, Nasi Lemak (gurih), Nasi Rendang dan Lontong. Dikarenakan Mie Aceh dan Soto Medan yang kami santap sangat menyelerakan seolah-olah Mie dan Soto tersebut telah menenteramkan lidah kami.

Photo :Penulis sedang menyantap hidangan kuliner khas masakan Sumatera dan Aceh.

Dilengkapi dengan irisan daging sapi, daging ayam   atau makanan laut seperti udang dan cumi. Olahannya disajikan berupa Mie Kuah atau Mie Goreng serta Mie Tumis.  Rasa rempah yang cukup dominan   menjadi Mie Aceh sangat cocok bagi pengemar kuliner Nusantara. Makanan ini sangat lezat disantap ketika hangat. Pedas dan manis disesuaikan menurut selera pelanggan.

Mie Aceh ini dilengkapi dengan acar bawang merah, kerupuk belinjo, irisan jeruk nipis dan mentimun sementara untuk Soto medan ditambah dengan sambal khas Medan, mentimun dan kerupuk belinjo.

Harga per-porsi Mie Aceh dan Soto Medan  hanya Rp 15.000,-

Harga ini sangat bersahabat karena tidak perlu merogoh saku terlalu dalam. Apalagi bagi traveler yang menyukai aneka kuliner Nusantara. Karena satu porsi Mie Aceh sudah sangat cukup sebagai menu makan siang atau makan malam.

Photo : Taufiq bersama Isteri telah membuka usaha kuliner selama 2 tahun.

Akhirnya  kami juga memesan Lontong dan Kwetiau untuk kami bawa pulang. Sampai dirumah kami tak sabar menyantapnya. Dan ternyata dibuka bungkusan aroma masakan itu seolah-olah menendang rongga penciuman kami, seperti dimasak oleh seorang shef professional, rasanya memang benar-benar sedap disaat bersentuhan dengan lidah kami.

Warung Sumatera yang diusahakan oleh Saudara Taufiq dan isterinya, juga melayani pesanan online melalui aplikasi GoFood yang berafiliasi dengan Gojek dan Grab. Pemilik dan pengelola warung Sumatera, Saudara Taufiq akan siap melayani pelanggan langsung yang datang ke lokasi warung atau atau pelanggan online.

Bagi pencinta kuliner Nusantara, kami merekomendasikan Warung Sumatera, di Jalan R Suprapto   sebagai salah satu pilihan kuliner favorit yang berada di kota Mataram. Selain harganya terjangkau (murah) rasanya juga membuat kita terlena, seolah-olah ingin lagi dan lagi.(AS)

Selamat menikmati

admin

Next Post

 Mantan Tim Sukses Bupati Pidie Bakar Kopiah Merah

Rab Jan 27 , 2021
27 Januari 2021    Laporan Oleh : Adzin    Mantan Tim Sukses Bupati Pidie Bakar Kopiah Merah Pidie-(ANN).Mantan tim sukses (Timses) pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pidie, Roni Ahmad dan Fadhullah TM Daud, Hasan Basri, menggelar aksi tunggal di bundaran Simpang Empat Keunire Kota Sigli, Rabu, 27 Januari 2021. Hasan […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori