KOTA LANGSA MEMPEROLEH EMPAT PENGHARGAAN TINGKAT NASIONAL SEKALIGUS

KOTA LANGSA MEMPEROLEH EMPAT PENGHARGAAN TINGKAT NASIONAL SEKALIGUS

27 Desember 2021

 

 

Laporan : PO

Artikel : M. Husin S. Sos, MM

 

KOTA LANGSA MEMPEROLEH EMPAT PENGHARGAAN TINGKAT NASIONAL SEKALIGUS

 

KOTA LANGSA (ANN) | Melalui kegiatan penutupan Riset Transformasi Digital Indonesia (RDTI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2021 secara Nasional Kota Langsa memperoleh empat katagori untuk kota kecil masing-masing katagori perhatian terhadap Perubahan Iklim, Lingkungan Cerdas, Energi Cerdas dan katagori kota dengan Kesiapan Digital terbaik.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM melalui Kadis Kominfo Kota Langsa M. Husin, S. Sos. MM diruang kerja. Senin (27/12)

Lebih lanjut dikatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Pusat Inovasi Kota dan Komuniktas Cerdas Institut Teknologi Bandung (PIKKC ITB) yang dibuka oleh Wakil Presiden tanggal 02 Agustus 2021 dengan tujuan memotret kesiapan digital kota dan memberikan gambaran yang komperhensif mengenai kondisi dan permasalahan kota, sehingga dapat dijadikan acuan bagi tatakelola kota Indonesia.
Hasil penelitian dan pemberian penghargaan dari RTDI dan RKCI sesuai katagori yang berlangsung via zoom tadi pagi.

Bapak Wakil Walikota Langsa mewakilkan Undangan ini kepada kami Alhamdulillah melalui rekaman presentasi beliau tentang Transformasi Masyarakat Digital dan jawaban questioner yang dikirim panitia penyelenggara kegiatan.
Merupakan kelanjutan presentasi via zoom tentang implementasi Smart City bersama Bapak Asisten Pemerintahan Suriyatno, AP. MSP di Media Center Dinas Kominfo Kota Langsa dan Presentasi kami tentang Sistem Komunikasi dan Koordinasi pada lembaga pemerintahan melalui webinar Literasi Digital bersama Bapak Sekda Ir. Said Madum Majid di aula Gugus Covid-19 belum lama ini.

Kemudian bapak Wakil Walikota Langsa mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua OPD dan masyarakat Kota Langsa yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini.

Semoga Tahun 2022 kita hijrah ke Smart Government yang lebih mantap, Smart Ekonomi, Smart People, Smart Society dan Smart Gampong Insya Allah.

Sumbangan pikiran yang telah disampaikan untuk kemajuan Kota Langsa kiranya dapat menjadi amal ibadah ucapnya melalui Pelaksanaan Tugas Kadis Kominfo. (PO/MH/Red)