28/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Komsos, Ajang Babinsa Perkokoh Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

O1  Februari  2021

 

Laporan D’ Raja

 

Komsos, Ajang Babinsa Perkokoh Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Langsa (ANN/BidikAceh)– Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat desa binaannya, pada hakikatnya pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara yang profesional.

Guna menjalin hubungan kemasyarakatan dan mempererat talisilaturahmi Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Serda Eko Tri Suranto, melaksanakan komunikasi sosial untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang berkesinambungan, di Desa Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (01-03-2021).

Menjalin komsos dengan masyarakat sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Menurut Serda Eko bahwa silaturahmi ini kerap dilakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya.

Dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi serta mempererat hubungan persaudaraan antara Babinsa dengan masyarakat dapat berjalan dengan baik guna mendukung tugas pokok sebagai Aparat kewilayahan serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Serda Eko melaksanakan kegiatan komsos bersama warga binaan dengan membahas tentang kondisi wilayah. Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah.

Sementara Komandan Koramil 11/Brb Lettu Inf Jaya Sakti menyampaikan komunikasi sosial tersebut juga merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

Melalui komsos diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa.

“Semoga dengan komsos, dapat terjalin kedekatan, kebersamaan dan keakraban, demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. **(D’Raja)

About Post Author