Ketua Umum TP PKK Berikan Bantuan Masker dan Resmikan Posko Terpadu PPKM Desa Malaka

25 April 2021

 

 

 Laporan : Tio AF

 

Ketua Umum TP PKK Berikan Bantuan Masker dan Resmikan Posko Terpadu PPKM Desa Malaka

Lombok Utara ( ANN) Humaspro Setda KLU – Ketua Umum Tim PKK Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja sekaligus resmikan Posko Terpadu PPKM Covid-19 Desa Malaka.

Kunker tersebut didampingi Ketua Umum Tim PKK Provinsi NTB Niken Saptarini Widiawati, Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH beserta Ketua Tim Penggerak PKK KLU Hj Galuh Nurdiyah, Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan beserta istri dan tamu undangan lainnya. Acara berlangsung di Kantor Desa Malaka Pemenang (24/4/2021).

Hadir pula Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah SH, Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan S Sos MT, Kadis Kesehatan dr H Lalu Bahrudin, Camat Pemenang Suhadman SSos Kades Malaka H Akmaludin Ichwan SAP MM, Country Director Hope Indonesia Lily Salim, Senior Advisor HOPE Indonesia Charles Ham serta Program Director Slamet Simamora.

Mengawali sambutannya, Ketua Umum Tim Penggerak PKK menyatakan rasa bangga, bahagia dan penghargaan atas penerimaan dari pemda, para kader PKK Desa Malaka yang menunjukkan Lombok Utara kaya potensi. Kunker ini penting adanya sebagai ketua umum, untuk bisa melihat dari dekat kegiatan serta mendapatkan masukan.

Sebagaimana diketahui bahwa Tim Penggerak PKK menjadi mitra pemerintah dari tingkat pusat hingga desa guna melaksanakan programnya membantu program-program pemerintah, khususnya program pelayanan kesehatan bagi semua lapisan masyarakat. Melayani ibu-ibu hamil, anak balita untuk mendapatkan akses makanan bergizi. Urgen dari semuanya, lanjutnya, terjaminnya kesehatan masyarakat terutama perempuan dan anak-anak balita.

“Saya ingat pada saat yang lalu, hadir sebagai anggota Bhayangkari membantu para anggota Bhayangkari, perempuan dan balita, yang terdampak gempa yang berada di pengungsian serta memberikan sedikit bantuan, hingga bagaimana pemulihan terhadap dampak yang luar biasa gempa, sampai bagaimana merasakan kehidupan masyarakat dengan kondisi seadanya tinggal di pengungsian,” tuturnya.

Akibat dampak yang luar biasa, setidaknya berdampak terhadap anak-anak di pengungsian membutuhkan perhatian lebih.

“Anak-anak adalah generasi yang akan membangun daerah dan negara ke depan. Karena di tangan merekalah, kita titipkan negara Indonesia, sebagai manusia yang sehat yang kuat, bisa bersaing dengan negara-negara lain,” tandasnya.

Dalam Kunker itu, Ketua Umum TP PKK membawa masker bantuan dari Yayasan Hope Indonesia yang akan dibagikan sebagai bentuk usaha mengatasi Pandemi Covid-19, mengingat besarnya dampak akibat tidak menggunakan masker, terjadinya penyebaran pada komunitas atau kelompok. Dikatakannya, secara nasional masih terjadi penularan, beberapa daerah terjadi peningkatan kasus. Banyak rumah sakit over kapasitas mengakibatkan pasien ditempatkan di luar ruangan seperti yang terjadi di India.

“Semestinya kita bijaksana memikirkan ini, disiplinlah menggumasker, 200 pieces Masker PKK, 50 pieces Masker Oose secara simbolis kepada perwakilan Lansia, Bumil, Ibu dan Balita, Kader PKK Desa Malaka. Selanjutnya Ketua Umum TP PKK resmikan Posko Terpadu PPKM. Bersama Bupati Lombok Utara beserta rombongan meninjau langsung Poskesdes, dan Rumah Isolasi Mandiri didampingi juga oleh Ketua Tim PKK Provinsi NTB, Ketua TP PKK KLU, dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19. (Tio/wld)
foto: rar/humaspro

admin

Next Post

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM LPPK-NTB) Cabang Kota Bima, Menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) Dengan Masyarakat

Ming Apr 25 , 2021
25 April 2021   Laporan : 003/Saif   Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM LPPK-NTB) Cabang Kota Bima, Menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) Dengan Masyarakat   BIMA (ANN) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM LPPK-NTB) cabang kota bima, mengelar buka puasa bersama di lingkungan Mande 2 Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda, Pada Minggu 25 […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori