16/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Ketua Hiswana Migas NTB Telah Koordinasi & sosialisasi dengan Kab./Kota terkait HET Migas

07 November 2023

Laporan : I’ve

 

Ketua Hiswana Migas NTB Telah Koordinasi & sosialisasi dengan Kab./Kota terkait HET Migas

Mataram,__ Asianationnews Pemerintah sebenarnya telah melakukan penyesuaian Harga Eceran Tertinggi ( HET) Gas LPG 3 Kg pada 18 Juli 2023 lalu. Tetapi secara formalitas penyesuaian itu berlaku setelah ditandatangani surat keputusan terbaru.

 

Namun demikian, agar pemberlakuan harga eceran tertinggi (HET) terbaru berjalan kondusif. maka tahapan yang perlu dilalui terlebih dahulu adalah berkoordinasi dan sosialisasi dengan kabupaten/kota terkait perubahan harga tersebut, agar ada persamaan persepsi.

 

Tidak pungkiri bahwa, masyarakat membeli tabung gas melon itu di atas HET yang ditetapkan pemerintah, ucap Ketua Hiswana Migas Provinsi NTB “Komang Mahendra Gandhi” dalam keterangan tertulisnya.

 

Lanjutnya, proses pendistribusian gas Elpiji dari Pertamina menuju agen kemudian ke pangkalan. Pangkalan kembali menjual ke pengecer. Selama ini, masyarakat membeli gas elpiji di atas HET karena membeli di pengecer. terkait penyesuaian Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas LPG 3 Kg di wilayah Prov. NTB.

 

“pihak Hiswana Migas telah melakukan sosialisasi di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi NTB terkait penyesuaian Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas LPG 3 Kg” ungkapnya.

 

Kata dia, Penyesuain Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas LPG 3 Kg tersebut ditetapkan melalui SK Gubernur nomor : 750-444 Tahun 2023 tentang Harga Eceran Tertinggi Liquiefied Petroleum Gas tabung 3 (tiga) Kilogram di Provinsi NTB diberlakukan mulai tanggal 1 November 2023.

 

“Penyesuaian harga tersebut naik dari harga Rp. 14.000 menjadi Rp. 15.500 untuk harga dari agen ke pangkalan dan Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas LPG 3 Kg yang dijual oleng pangkalan adalah Rp. 18.000. Pihak Hiswana Migas juga akan melakukan penambahan jumlah pangkalan” tutur Gandhi.

 

Ia mengatakan, pihak Hiswana Migas menghimbau juga menghimbau bawahannya, terutama pelaku usaha di pangkalan agar senantiasa dengan bersama-sama menjaga situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 melalui penyaluran distribusi gas agar tidak terjadi kelangkaan.

About Post Author