Ketua Forkat : ” Rehablitasi Terminal Bus Tipe A Kota Langsa Belum Mendekati Prosedur, Harus Dibenahi Sesuai Petunjuk RAB Pelaksanaan “

25  Juli  2021

 

 Laporan : Chik

 

Ketua Forkat : ” Rehablitasi Terminal Bus Tipe A Kota Langsa Belum Mendekati Prosedur, Harus Dibenahi Sesuai Petunjuk RAB Pelaksanaan “

 

Kota Langsa, ANN/BidikAceh. Hendra ketua Forum kumpulan anak terminal (Forkat) Sabtu (24/7/2021) pukul 16.30 wib dilokasi lingkungan terminal bus tipe A Kota Langsa kepada wartawan Bidik Aceh dan Asia Nation News (ANN) memaparkan bahwa pelaksanaan pekerjaan proyek rehablitasi terminal bus tipe A masih menyimpang dari prosedur permintaan RAB. ”

Salah satu materi tentang perehapan lantai badan jalan lokasi parkiran bus lingkungan terminal, ada yang dikorek dan dipakai besi tulang pengecoran, ada juga tempat tertentu dan sangat penting malah tidak dikorek sa.a sekali. ” Masih lantai pembangunan lama. Padahal kawasan tersebut ada termasuk didalam RAB, namun mengapa tidak dikerjakan sesuai dengan prosedur yang tercantum didalam RAB pekerjaan,” ujar Hendra merasa kecewa. ”

Lanjut Hendra ketua Forkat, masalah ini konfirmasi aja sama Azhari yang dipercayakan pihak rekanan asal Lhokseumawe sebagai pengawasan proyek tersebut. ” Selain itu, atap bangunan terminal yang diganti terlihat tidak rata dan amburadul. Sementara batas waktu pekerjaan sudah hampir habis, kapan lagi akan dibenahi sesuai dengan kebutuhan petunjuk RAB pekerjaan,” imbuhnya. ”

Terakhir dikatakannya, menurut kami dari Forum kumpulan anak terminal (Forkat) menilai bahwa rehablitasi terminal yang menggunakan uang negara sembilan miliar lebih tersebut sebelum dilakukan finishing terkesan masih amburadul alias dikerjakan asal jadi. Karena itu harus dibenahi seduai dengan prosedur aturan petunjuk tehnis dan pelaksanaan,” paparnya. ”

Menerima masukan informasi dari ketua Forkat tersebut, Bidik Aceh dan ANN berupaya menemui Azhari selaku pengawas utusan pihak rekanan PT. MARGA CIPTA ABADI untuk dikonfirmasi. Namun saat itu tidak terlihat didalam lingkungan kawasan pelaksanaan pekerjaan, entah berada dimana yang bersangkutan hingga berita ini dipublikasikan. ”

Beberapa waktu lalu saat rehablitasi terminal dipantau oleh petinggi Dishub dari pihak Kementerian, wartawan Bidik Aceh pernah mendengar langsung protes keras yang diarahkan pada Azhari dan rekannya tentang pelaksanaan rehablitasi pemasangan atap bangunan terminal yang telah dikerjakan madih tidak benar alias asal jadi. Jika tidak dibenahi maka pekerjaan mereka ini tidak bisa diterima karena terkesan amburadul. Bahkan masih terlihat bangunan bangunan dinding beton terminal yang pecah belum direhab tetapi dudah di cat agar kelihatan indah. Itu tidak tidak bisa diterima,” tegas pejabat Dishub tersebut.

Pada saat itu Azhari mengaku akan merehab lagi atap banvunan itu. Namun hingga Sabtu (24/7/2021) pihak media ini melihat belum selesai sempurna perehapan atap tersebut. Hanya kilauan cat atapnya saja kelihatan mantap. Sedangkan mutu pekerjaan belum memenuhi standart kebutuhan RAB pelaksanaan. Sebab itu pelaksanaan rehablitasi terminal bus tipe A Kota Langsa petlu diawasi oleh pihak berwenang yang bersangkutan agar negara tidak mengalami kerugian atas penyaluran anggaran yang bernilai miliaran rupiah. (USMAN. HS/CHIK).

admin

Next Post

 Profil Pewaqaf “Baitul Asyi” Haji Habib bin Buja' Al-Asyi (2): Kekuatan Hukum waqaf, Penerima Waqaf dan Pengelolanya

Sel Jul 27 , 2021
27 Juli  2021   Penulis : A.A.Ajis    Profil Pewaqaf “Baitul Asyi” Haji Habib bin Buja’ Al-Asyi (2): Kekuatan Hukum waqaf, Penerima Waqaf dan Pengelolanya     Banda Aceh, 27/7/21. Salah seorang warga Kerajaan Aceh yang menetap di Tanah Suci Mekkah sekitar tahun 1224 Hijriah atau 1802 Masehi (sekitar 219 […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori