Ketua DPK PPNI RSUD dr. Zubir Mahmud menyerahkan parsel kepada pasien rawat inap

01 April 2021

 

Laporan : Imran

 

Ketua DPK PPNI RSUD dr. Zubir Mahmud menyerahkan parsel kepada pasien rawat inap

IDI, Aceh Timur (ANN) – Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 47, kamis 1/4/2021 DPK PPNI RSUD dr. Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat, bagi masyarakat yang sedang dirawat.

Khususnya pasien rawat inap, berupa Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat  rumah sakit dengan mengutamakan protokol kesehatan, yang digelar di semua ruang rawat inap RSUD dr. Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur.

Disamping memberikan edukasi, rombongan perawat yang tergabung dalam DPK PPNI RSUD dr.Zubir Mahmud juga terlihat membagikan oleh-oleh/parcel kepada seluruh pasien rawat inap di semua ruang rawat, serta bagi rekan yang sedang bertugas.

Foto : Ketua DPK PPN RSUD Aceh Timur dr. Zubir Mahmud sedang menyerahkan parsel kepada salah seorang pasien

 

Kegiatan ini dilakukan secara teratur, dan satu persatu kamar pasien didatangi untuk memberikan edukasi serta membagikan parcel yang sudah dipersiapkan. Ketua beserta rombongan terlihat begitu akrab dalam berinteraksi dengan pasien.

Ketua DPK PPNI dr. Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur, M. Nasir, S.Kep. mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Perawat terhadap pasien dan keluarga, serta untuk meningkatkan persatuan dan solidaritas Perawat di lingkungan RSUD dr. Zubir Mahmud.

Untuk itu, kata M.Nasir, DPK (Dewan Pengurus Komisariat) PPNI RSUD dr. Zubir Mahmud menginstruksikan kepada seluruh anggotanya agar turut aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat berupa Edukasi PHBS dan Vaksinasi Covid-19 serta pembagian paket kepada pasien.

M. Nasir mengajak seluruh Perawat yang bekerja di RSUD dr. Zubir Mahmud untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan bagi masyarakat rumah sakit. Tentunya dengan melayani pasien secara profesional dan berintegritas.

 

M. Nasir juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat menghargai para perawat atas segala pelayanan keperawatan yang diberikan secara profesional dan terukur.

Juga bagi manajemen Rumah Sakit tolong perawat lebih diperhatikan, baik dari segi keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan pekerjaanya mengabdi kepada masyarakat, maupun deri segi kesejahteraan, ucap nasir.

Kami juga berharap kedepannya akan ada peningkatan kesejahteraan secara finansial bagi perawat yg bekerja di RS, sehingga dapat berdampak lebih baik terhadap pelayanan kesehatan di RSUD dr. Zubir Mahmud, tambah M.Nasir yang juga merupakan Kasie Etika dan Logistik Bidang Keperawatan.

Di masa Pandemi ini, lanjut Nasir, perawat adalah garda terdepan dalam memberikan layanan kesehatan kepada  masyarakat. Dan ada beberapa perawat juga tertular Covid-19, namun semua sudah kembali sehat dan beraktivitas seperti biasa.

Dengan adanya Vaksinasi, Nasir berharap, akan menambah kepercayaan diri bagi perawat dalam mengabdi kepada masyarakat. “Alhamdulillah, seluruh perawat di RSUD dr. Zubir Mahmud sudah menjalani Vaksinasi Covid-19, dan ini akan menambah kepercayaan diri bagi perawat,” ucapnya.

M. Nasir juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk di Vaksin Covid-19, karena vaksin aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.***(Imran)

admin

Next Post

Staf Ahli Bupati membuka Bimtek Penyusunan Produk Hukum Daerah KLU Tahun 2021

Kam Apr 1 , 2021
01 April 2021      Laporan : Tio AF   Staf Ahli Bupati membuka Bimtek Penyusunan Produk Hukum Daerah KLU Tahun 2021 Lombok Utara (ANN), Humaspro Setda KLU – Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Evi Winarni MSi mewakili Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH membuka Bimbingan Teknis Penyusunan […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori