*Kesehatan, Kesetanan, Kesesatan (Refleksi Pandemi Covid19)*

29 September 2021

 

Laporan : Roni

Penulis: Zuhriadi Tabri (Chunk)

*Kesehatan, Kesetanan, Kesesatan (Refleksi Pandemi Covid19)*

 

Sumbawa (ANN)_ Sekarang sudah tahun 2021, 2 (dua) tahun berjalannya pandemi Covid-19 yang menjadi momok di dalam alam fikir dan cara pandang masyarakat. Betapa tidak, Covid-19 adalah senjata ampuh sebagai alasan berbagai bentuk pengelakan dan tindakan.

Covid-19 sebagai pandemi dalam dunia kesehatan tentunya memiliki peran penting mengubah cara pandang masyarakat tentang kesehatan. Cara pandang inilah yang menjadi bagian dari pengorbanan masyarakat. Demi kesehatan masyarakat siap menerima PSBB, PPKM dan berbagai istilah lain yang menjadikan mobilitas masyarakat menjadi terbatas. Keterbatasan mobilitas ini sangat berbengaruh terhadap perekonomian.

Pemerintah dalam hal ini mengambil peran sebagai penyembuh permasalahan Covid-19, tapi melahirkan penyakit baru dengan nama ekonomi. Begitu banyak anggaran yang dikeluarkan, disebabkan oleh kebijakan pembatasan. Pandemi tak kunjung berhenti seolah si Covid-19 kesetanan menyerang masyakat, kini hadir lagi penyerang baru dan lebih kesetanan karena dirasuki oleh berkurangnya mobilitas, namanya keterpurukan ekonomi.

Tetapi, banyak pemberitaan tentang peningkatan harta kekayaan para pemegang kebijakan di masa pandemi ini, sementara raungan kepedihan terus terdengar dari kalangan masyarakat yang terdampak dari kebijkan. Inilah kesesatan yang sesungguhnya. Kebijakan lahir sebagai proteksi masyarakat, tapi dalam kenyataannya menjadi penghisap darah dan kehancuran masyarakat. (Rn06)

Penulis: Zuhriadi Tabri (Chunk). Pemerhati Tani Sumbawa, Penggagas “Green Invesment Sumbawa”.

admin

Next Post

Pengumuman Kepada Lebih dari 11.000 Pemohon BPUM Pertanda Disperindagkop Serius Membantu Pengusaha Kecil.

Rab Sep 29 , 2021
29 September 2021     Laporan Oleh : PO   Pengumuman Kepada Lebih dari 11.000 Pemohon BPUM Pertanda Disperindagkop Serius Membantu Pengusaha Kecil. Kota Langsa (ANN) | Sehubungan telah dikeluarkan Pengumuman Penerima Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) pada tanggal 27/09/2021 melalui jejaring google (docs.google.com) adalah merupakan pertanda kepada semua pemohon […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori