16/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Kemenag Aceh Timur Lakukan “Peusijuek” Jama’ah Haji Keluarga Besar Kemenag Aceh Timur

9 Juni 2022

 

 

  Laporan : Ray

Editor : Fauzi

 

Kemenag Aceh Timur Lakukan “Peusijuek” Jama’ah Haji Keluarga Besar Kemenag Aceh Timur

 

ANN (Aceh Timur) – Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur mengadakan acara Peusijuk (Tepung Tawar) Jamaah Haji di lingkungan Kemenag Aceh Timur Rabu (8/6/2022). Acara pagi 8 Dzulqa’idah tersebut dilaksanakan di aula lantai dua kemenag setempat.

Pelaksanaan kegiatan tepung tawar 14 orang Jamaah Haji di lingkungan Kemenag Aceh Timur, sekaligus dengan pelaksanaan tepung tawar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabubaten Aceh Timur H.Salamina,S.Ag MA selaku nahkoda baru Kemenag Aceh Timur.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pada 18 Mei 2022 yang lalu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg telah melantik H. Salamina, S.Ag,MA menjadi Kakan Kemenag Aceh Timur dan H. Salman S.Pd,M.Ag sebagai Kakan Kemenag Aceh Besar bersama 15 pejabat administrator lainnya di lingkungan Kemenag Aceh di Aula Kantor Kanwil Kemenag Aceh.

 

Dalam sambutan dan arahannya H.Salamina menyampaikan bahwa acara yang kita buat ini ialah suatu bentuk doa dan dukungan bagi jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah dan ini juga sebagai bentuk syiar agar ASN Kemenag Aceh Timur yang belum mendaftarkan haji supaya rajin menabung dan terpikat hati nya untuk menunaikan ibadah haji.

“Acara seperti ini perlu dilakukan bukan hanya menjadi doa kita melainkan untuk memperkuat tali silaturahmi di antara kita, baik pada jam kerja maupun diluar jam kerja,” ujarnya.

Dalam acara yang diikuti oleh ASN yang bertugas pada Kantor Kemenag Aceh Timur dan Para Kasi serta Penyelenggara Zawa, perwakilan Kepala Madrasah, perwakilan Kepala , IPHI Aceh Timur, K2MA, K2MTS, dan K2MI ini, H.Salamina mengucapkan selamat kepada ASN yang akan menunaikan Ibadah Haji di tanah suci semoga menjadi haji yang mabrur.

Masih kata H.Salamina, Jamah Haji Aceh Timur Akan masuk Asrama Haji pada tanggal 16 Juni 2022 sekira pukul 08.00 WIB.

“Dan akan terbang ke Tanah Suci pada tanggal 17 Juni 2022 mendatang dan insya Allah akan tiba di tanah air pada 28 Juli 2022 nantinya,” ujar Salamina.

 

Lebih lanjut Salamina mengatakan, bahwa perjalanan menuju tanah suci adalah sebuah kesempatan yang tidak semua orang memilikinya. Untuk itu manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik paling kurang dengan Khatam Al-quran, jaga kesehatan agar dapat beribadah dengan sempurna.

“Sempurnakan niat, agar diberi kekuatan dan kesehatan oleh Allah untuk menunaikan semua rukun haji dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” pesannya.

Disampaikan juga, untuk tahun ini, pada pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 1443 H/2022 M, Kabupaten Aceh Timur akan memberangkatkan 104 orang jamaah haji yang terdiri dari 40 pria dan 64 jamaah wanita yang bergabung dalam Kloter 3 BTJ Embarkasi Banda Aceh yang tergabung yaitu Aceh Timur, Langsa, Pidie, dan Aceh Besar.

Menutup sambutannya, H.Salamina berpesan untuk mendoakan keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Timur juga diberi kesempatan untuk datang ke tanah suci menunaikan ibadah haji nantinya.

Pada kesempatan itu juga Kakankemenag Atim memberikan souvernir kepada Calon Jamaah Haji Keluarga Besar Kankemenag Atim

Acara tersebut diakhiri dengan ucapan selamat dari seluruh hadirin kepada CJH yang akan berangkat ke Tanah Suci beberapa hari ke depan. (Ray

About Post Author