29/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Kapolsek Banda Alam Bersama Aparat Desa Dan Warga Gotong Royong Pembersihan Pasca Banjir

1 Maret 2022

 

 

  Laporan : Ray

 

Kapolsek Banda Alam Bersama Aparat Desa Dan Warga Gotong Royong Pembersihan Pasca Banjir

 

IDI (ANN) – Pasca banjir yang menimpa beberapa desa di Kecamatan Banda Alam beberapa hari yang lalu, Polsek Banda Alam serta aparat desa dan warga Desa Panton Rayeuk M melaksanakan gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di jembatan akibat terbawa arus air. Senin, 28/02/22.

Tumpukan sampah berupa kayu, ranting, bambu dan sejenisnya, menghalangi jembatan gantung yang menjadi akses warga.

Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.A.B., menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong ini diikuti juga perangkat desa dan masyarakat Desa Panton Rayeuk M.

“Terlebih walau tidak berada di lantai jembatannya, namun sampah yang menumpuk, menabrak jembatan tersebut. Selain itu, kondisi jembatan sudah mengalami kemiringan sejak beberapa waktu lalu,” ujar Kapolsek.

Terlepas dari penanganan pasca bencana, Kapolsek juga menyampaikan terkait kondisi desa di wilayahnya yang juga mengalami musibah banjir.

Sebut Kapolsek, pihaknya telah memerintahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk aktif membantu masyarakat yang terkena musibah.

Ia berharap dari kegiatan penanganan pasca bencana tersebut, akan kembali meningkatkan kelancaran ekonomi masyarakat di desa. Pungkas Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.A.B. (Ray)

About Post Author