29/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Kantor Kemenag Aceh Timur Gelar Pisah-Sambut Kepala Kantor

31 Mei 2022

 

 

  Laporan : Ray

Editor : Fauzi

 

Kantor Kemenag Aceh Timur Gelar Pisah-Sambut Kepala Kantor

 

ANN | Aceh Timur – Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Menggelar acara pisah-sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur (30/05/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur yang lama yaitu H. Salman, S.Pd, M.Ag yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, serta Kabag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur yang lama H. Akly, S.Ag yang kini telah dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues, dan juga acara ini sebagai bentuk sambutan resmi kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur yang baru H. Salamina, S.Pd, MA yang sebelumnya merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pertemuan MAN IC Aceh Timur tersebut dihadiri oleh Para Kasi, Peyelenggara Zawa, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan ASN dilingkungan Kemenag Aceh Timur dan Kemenag Aceh Utara Serta Muspika dan Muspida dilingkungan Sekda Kab Aceh Timur.

Dalam pidatonya, H. Salman mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur selama satu tahun sepuluh bulan menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur.

H. Salman juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan baik tutur kata atau pun perbuatan selama ia bertugas di Kemenag Aceh Timur baik itu Promosi dan Rotasi Kepala KUA dan Kepala Madrasah yang mungkin tidak semestinya, tapi semua ini bukan untuk menzalimi bapak/ibu melainkan untuk kebaikan lembaga tercinta menuju ke arah yang lebih Baik.

Sementara itu H. Akly dalam sambutanya sedikit menceritakan kisah ketika awal bertugas di Aceh Timur lebih kurang 13 tahun ia pernah menjabat sebagai kepala KUA di antara nya Kepala KUA Idi Rayeuk, Kepala KUA Julok, Kepala KUA Peureulak, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kankemenag Aceh Timur, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Aceh Timur dari Tahun 2015-2022.dan ini semua nya tak terlepas dengan izin Allah dan berkat dukungan dari bapak ibu semua nya.

“Tentunya kebersamaan ini menyisakan banyak cerita suka duka, dan saya berterimakasih atas kerja sama dan dukungan dalam perjalan tugas di Kemenag Kabupaten Aceh Timur selama ini, dan mohon maaf jika ada salah dalam bersikap dan tutur kata yang kurang berkenan selama ini,” pinta H. Akly

Selanjut nya Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur yang baru, H. Salamina S.Pd, MA menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Ia berharap kerja sama yang baik para ASN untuk membantunya bekerja.

“Kita tahu bahwa pekerjaan dan tugas kita di Kementerian Agama ke depan semakin berat, sehingga membutuhkan kerja sama yang baik ini sehingga roda pemerintahan dalam lingkup Kemenag terus berjalan dengan baik dan lancar nantinya,” ungkap H Salamina.

Acara Pisah Sambut Pejabat Kemenag Aceh Timur juga dirangkai dengan Pemberian Cendara Mata dari Kepala Kantor Kemenag yang baru kepada Kepala Kantor yang lama, Peyerahan cendra mata dari Artline kepada Kepala Kantor Kemenag yang baru, Peyerahan Buku dari F-Pekat Kepada Kepala Kantor yang baru serta Peyerahan Kado dari ASN Kemenag Aceh Timur Kepada Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar dan Kepala Kantor Kemenag Galus serta dilanjutkan dengan Jamuan Makan bersama.

Sebelumnya pada 18 Mei 2022 yang lalu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg telah melantik H. Salman S.Pd, M.Ag menjadi Kakan Kemenag Aceh Besar dan H. Akly Sebagai Kakan Kemenag Gayo Lues bersama 15 pejabat administrator lainnya di lingkungan Kemenag Aceh di Aula Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh. (Ray)

About Post Author