Inspektorat Menyambangi Seluruh Gampong Di Wilayah Kota Langsa Sebagai Sosialisasi Penggunaan Anggaran

27  Agustus 2021

 

 Laporan : EF.01

Photographer    : BHJ

 

Inspektorat Menyambangi Seluruh Gampong Di Wilayah Kota Langsa Sebagai Sosialisasi Penggunaan Anggaran

 

Kota Langsa (ANN) – Kepala Inspektur Dinas Inspektorat Kota Langsa, Sahrial SE, AK melakukan kunjungan rutinitas nya ke beberapa Kantor Geuchik diantaranya Gampong (Desa) Alur Dua, Timbang Langsa dan Bakaran Batee. Jum’at (27/08/2021)

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutinitas keseluruh Gampong diwilayah kerjanya guna untuk monitoring dan sosialisasi penggunaan anggaran Desa tepat sasaran dan menyeluruh, sebagai mitra Gampong inspektorat siap memberi penyuluhan dan motivasi kepada para perangkat desa khususnya KADES dan KAUR  agar dapat mengelola anggaran dengan baik serta tepat sasaran.

Didepan awak media ANN Sahrial berkata, ” Saya akan hadir ke gampong gampong untuk memberi motivasi kepada para kades atau kaur secara umun dan jika mau jelasnya secara detail maka bisa datang kekantor inspektorat karena kita ada klinik konsultasi keuangan Gampong. ” jelas Sahrial.

Dalam kunjungan tersebut Sahrial SE, AK menghimbau agar tidak perlu sungkan dan ragu jika ada kendala dalam pengelolaan anggaran Gampong untuk menjumpai pihak mereka karena kita punya Auditor yang akan membantu pihak pemerintah gampong dalam penggunaan anggaran. Dan beliau juga menghimbau ” kepada seluruh  kepala Dusun untuk dapat secara benar dan serius dapat memantau kondisi masyarakat kecil dan khususnya dalam kesusahan untuk dapat diperhatikan serta melapor kepada Tuha Peuet Gampong atau langsung melapor ke Geuchik agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan karena sebagai penjaga amanah kita harus menitik beratkan kemaslahatan masyarakat.” pungkas nya.

Dalam kunjungan rutinitas tersebut Inspektur didampingi oleh auditor inspektorat serta hadir sebagai tuan rumah Geuchik dan seluruh perangkat Gampong Alue dua Bakaran batee. (EF/01)

admin

Next Post

Komunitas Tionghoa Lombok Berikan Bantuan 300 Paket Sembako ke Pemda KLU

Jum Agu 27 , 2021
27 Agustus 2021      Laporan : Tio AF   Komunitas Tionghoa Lombok Berikan Bantuan 300 Paket Sembako ke Pemda KLU Lombok Utara ( ANN) – Humaspro Setda KLU – Dalam rangka meringankan keadaan ekonomi pada masa pandemi, Komunitas Tionghoa Lombok memberikan bantuan sebanyak 300 Paket Sembako ke Pemda KLU. […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori