16/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

IKMAT Kota Langsa Gelar Undangan Terbuka Peringatan Maulid Akbar

18 Desember 2023

 

 

  Laporan : Ray

Editor: Fauzi

 

IKMAT Kota Langsa Gelar Undangan Terbuka Peringatan Maulid Akbar

 


ANN (Aceh Timur) – Ikatan Keluarga Mahasiswa Aceh Timur (IKMAT) menyelenggarakan maulid akbar yang dilaksanakan pada Minggu, 17/12/2023.

Kegiatan Maulid yang terbuka untuk umum tersebut diselenggarakan di Gedung BPKD (Cakdon) Kota Langsa dan dihadiri oleh berbagai kalangan, baik internal pengurus IKMAT, mahasiswa dan pemuda Aceh Timur, serta tamu undangan lainnya.

Terlihat hadir pada acara tersebut, Perwakilan Kapolres Aceh Timur, Perwakilan Pemerintah Kota Langsa serta Perwakilan dari Dandim 0104 Aceh Timur.

Al ihsan Selaku Ketua Panitia Maulid Akbar Mahasiswa Aceh Timur-Langsa dalam laporannya menerangkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja keras panitia yang terdiri dari pengurus IKMAT Kota langsa dan mahasiswa Aceh Timur, serta juga dari berbagai pihak lainnya hingga acara tersebut dapat terselenggara dengan baik.

Dengan mengusung tema “Jejak Cahaya Nabi Muhammad SAW Untuk Mengispirasi Para Pemuda”, Maulid Akbar ini diharapkan dapat mempereratkan silatrurrahmi kepengurusan ikmat dengan seluruh mahasiswa Aceh Timur di Kota Langsa, tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga jam 15.00 sore tersebut terlihat berjalan tertib dan lancar, dengan scadule acara dimulai dari ceremonial pembukaan acara hingga sesi makan “Kenduri Maulid” bersama dengan diiringin lantunan Dzikir Maulid dari santri Dayah Budi Malikussaleh Desa Buket Kawat Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur

Ivan Gunawan selaku Ketua Umum IKMAT mengucapkan apresiasi kepada Pengurus IKMAT Langsa atas terselenggaranya kegiatan akbar tersebut, yaitu kegiatan memperingati hari lahirnya Baginda Rasulullah SAW.

“Tentunya kegiatan ini tidak akan terlaksana jika bukan dari hasil kekompakan pengurus IKMAT Langsa dalam bekerjasama hingga acara ini dapat terselenggara dengan sukses”

Dalam kesempatan itu, Ivan juga menghimbau Pemerintah Aceh Timur agar dapat selalu mengawasi mahasiswa-mahasiswi Aceh Timur yang ada di luar daerah, tentunya hal ini mengacu kepada perhatian yang harus diberikan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur kepada mahasiswa-mahasiswi Aceh Timur yang menempuh Pendidikan di luar Kabupatennya, perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur tentu saja akan menghasilkan imbas positif yang sangat besar, baik dalam peningkatan mutu maupun prestasi kedepannya yang diharapkan dari mahasiswa-mahasiswi Aceh Timur yang menempuh Pendidikan diluar kabupatennya.

Untuk diketahui, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diselenggarakan oleh Pengurus IKMAT dengan mengundang 200 tamu undangan, serta turut pula mengundang secara terbuka untuk seluruh pemuda/mahasiwa Aceh Timur yang berada di Kota Langsa. (Ray)

About Post Author