16/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

IKA PGMI UIN Ar-Raniry Gelar Kongres 1

16 Oktober 2022

 

 

  Laporan : Ray

Editor : Fauzi

 

 

IKA PGMI UIN Ar-Raniry Gelar Kongres 1

 

Banda Aceh (ANN) – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PGMI UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Kongres Pertama pada Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Biro Rektor UIN Ar-Raniry tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Temu Alumni PGMI UIN Ar-Raniry Tahun 2022, yang sebelumnya direncakan akan dilaksanakan pada 8 Oktober 2022, namun diakrenakan bertepatan dengan kegiatan Milad UIN Ar-Raniry ke 59, maka acara tersebut digeser pada 15 Oktober 2022.

Didalam kegiatan kongres tersebut, Soga Biliyan Jaya, S. Pd, melalui Musyawarah dan Mufakat yang dihadiri oleh perwakilan alumni PGMI dari berbagai daerah, terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pendidikan Guru Mardrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Ar-Raniry, dengan masa bakti 3 tahun kedepan (2022 – 2025), menggantikan Dr. Fakhrul Rijal, MA, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni PGMI UIN Ar-Raniry.

Soga Biliyan Jaya, S. Pd merupakan Alumni Prodi PGMI letting tahun akademik 2009/2010, yang kini bertugas sebagai Guru pada SDN 16 Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Soga berjanji akan memperkuat jejaring alumni PGMI dan mengajak seluruh alumni untuk berkolaborasi dalam membangun Prodi PGMI.

“Dengan keberadaan sejumlah besar alumni di berbagai daerah seluruh Aceh, hendaknya semua yang ada dibawah payung bersama dapat berkolaborasi memperkuat PGMI sesuai bidang, maupun tupoksi alumni masing-masing”, ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Prodi PGMI, Mawardi, M.Pd dalam sambutannya mengharapkan agar kerjasama antara Alumni dan Prodi PGMI UIn Ar-Raniry kedepannya akan tetap terjalin dan makin kuat, serta tidak hanya sebatas bagian dari alumni akademik saja, namun menjadi bagian dari keluarga besar PGMI UIN-Raniry yang makin erat, baik dalam memberikan kontribusi maupun mempererat keakraban dengan mahasiswa PGMI UIN Ar-Raniry.

“Mudah-mudahan kerja sama alumni dengan Prodi akan lebih bagus, baik itu melalui kontribusi yang diberikan terhadap Prodi PGMI ke depan, selain mempererat kekerabatan antara alumni dan mahasiswa, Alumni adalah sayap Prodi dan Alumni juga secara berkesinambungan memberikan kontribusi besar dalam menunjang tercapainya Akreditasi Prodi PGMI” ungkap Mawardi.

Sebelumnya, Ketua IKA PGMI Demisioner, Dr. Fakhrul Rijal, MA menyambut baik atas terlaksananya Kongres IKA PGMI UIN Ar-Raniry Tahun 2022, walupun kongres ini merupakan kegiatan kongres Alumni PGMI UIN Ar-Raniry yang diadakan untuk pertama kalinya, namun telah berhasil melahirkan seorang Ketua IKA PGMI UIN Ar-Raniry definitif.

Dengan terpilihnya Soga Biliyan Jaya, S.Pd untuk periode 2022-2025, diharapkan IKA PGMI semakin berperan dan terus berupaya menunjukkan eksistensi dari semua unsur alumni PGMI, hingga 3 tahun kedepannya,

” Semoga dengan terpilihnya Soga sebagai ketua, selain didukung dengan keberadaan alumni yang bertebaran di semua daerah. Sehingga eksistensinya dapat ditunjukkan, baik melalui berbagai potensi dan profesi para alumni yang berada di bawah payung PGMI, tutup Dr. Fakhrul. (Ray)

About Post Author