21/06/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Hutan Manggrop Kota Langsa Selalu DiKunjungi Wisata Dalam dan Luar Daerah

27 April 2026

 

Laporan : Helmy

 

Editor : PO

Hutan Manggrove Kota Langsa selalu di Kunjungi Wisata dari dalam dan Luar Daerah

Kota Langsa ( ANN ) | Hutan manggrove Kota Langsa semangkin diminati oleh pengunjung dari dalam dan luar daerah, dengan kehadiran pengunjung berbagai kalangan.

Luas hutan manggrove 145 Ha dilengkapi berbagai macam pasilitas untuk kepentingan pengunjung, seperti Mushala, WC umum jembatan rekreasi, tempat istirahat dan menara tower dengan ketinggian 7 tingkat, dijaga oleh petugas lapangan dibawah dan diatasĀ  puncak untuk menjaga keselamatan para pengunjung naik keatas menara, setiap pengunjung diberikan asuransi kecelakaan diri dikarnakan adanya satwa liar di hutan manggrove yang suka mengganggu dan hal lain dilapangan.

Disetiap tempat rekreasi dibatasi para pengunjungnya guna mengantisipasi hal yang tidak di ingini, menara boleh di naiki sekitar 75 orng pengunjung, jembatan rekreasi pun dibatasi pengunjung yang berpose disana dikarnakan tanahnya merupakan tanah rawa yg sewaktu waktu berobah.

Hutan manggrove tumbuh berbagai jenis kayu bakau selalu dirawat juga di jaga dari berbagai kerusakan secara alami maupun dari hal lain. 38 jenis spies manggrove 7 diantara langka didunia, 2 jenis berada di manggrove cores Park, Hutan Manggrove Kota Langsa merupakan hutan manggrove yang luas di daerah perkotaan menghasilkan oksigen ,O2 murni merupakan yang terluas di asia tenggara.

Berikut Wawancara awak Media, ibu Yana Ayu Sia Pengelola Hutan Manggrove.

About Post Author