20/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Hargai Setiap Kehidupan ” Antara kasihan dalam kebencian, timbul keraguan atas tindakan yg ku lakukan “…,

07 April 2021

 

Artikel (Nukilan Puitis)

Oleh : Rizal Fauzi, S.Kep., M.Kes.

 

Hargai Setiap Kehidupan

Antara kasihan dalam kebencian, timbul keraguan atas tindakan yg ku lakukan…,

Ceritanya terkait kertas lem.
Akhir akhir ini populasi lalat terjadi peningkatan sehingga mengusik pemilik makanan, dan kehadirannya telah begitu mengganggu sehingga timbullah ide untuk membeli dan meletakkan kertas lem sebagai perekat jebakan bagi lalat.

Dan ternyata banyak lalat yg terjebak, hingga sesaat sedang duduk didekatnya, terdengar suara seekor lalat yg sangat menyentuh seakan terdengar merintih meminta pertolongan agar melepaskan kakinya yg telah terjebak dikertas lem.
Seketika merasa kasihan, merasa bersalah telah memperlakukan demikian makhluk tidak berakal.

Didasari rasa penyesalan, dengan menggunakan kertas lain (sedikit lebih tebal dan tidak ada lem) kemudian berupaya membantu seekor lalat tadi untuk melepaskan kakinya yg terjebak, dengan harapan dan siratan semoga setelah lepas nantinya lalat tersebut akan jera serta akan mensosialisasikan😊 ke lalat – lalat lain.

Tapi yg terjadi malah…
Ternyata lemnya begitu lengket dan fleksibilitas nya begitu tinggi, hingga lalat bukannya lepas malah sayap dan badannya akhirnya diselimuti lem semua hingga suaranya pun sirna…, sedih dan tak berarti diposisi lalat, kecewa ku yg tadinya hendak melepaskan malah memperparah hingga nyawanya melayang….

Dibalik itu semua pasti ada takdir, yg dgn upaya apapun dan siapapun selain Allah, namun hasilnya telah pasti, pasti sebagaimana penetapan di alam rahim, Hanya saja tidak banyak yg mau meyakininya…..,

Perjalanan dunia, kematian, dan rezeki makhluk, semua dalam ketetapan Allah SWT. Jadi waspadailah penggunaan kertas lem, jika salah akan berdampak fatal, karena menyangkut nyawa makhluk ciptaan Tuhan. (Ozie)

 

 

 

About Post Author