Gubernur NTB membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi tahap II tahun 2021

20 Mei 2021

 

Laporan : A. S

 

 

Gubernur NTB membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi tahap II tahun 2021

 

Mataram Lombok (ANN) – Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimasyah membuka kegiatan Pelatihan Berbasis Kompentensi Balai Latihan Kerja Dalam dan Luar Negeri (BLKDLN) NTB tahap II tahun 2021 di Balai Latihan Kerja provinsi NTB, Kamis (20/5).

Gubernur menegaskan bahwa semua itu tentu didukung dengan skill dan keahlian yang membanggakan yang harus difasiltasi oleh pemerintah melalui kegiatan pelatihan yang akan terus mengasah potensi anak-anak NTB untuk bisa bersaing dengan tenaga ahli dari luar daerah.

Gubernur mengatakan dengan bangga “Saya yakin anak-anak NTB memiliki skill yang luar biasa, cuma mereka harus sering dilatih, menjadi tenaga ahli yang professional”.

Ia menekankan bahwa anak-anak NTB tidak boleh menjadi penonton ditengah maraknya pembangunan dan gelar event-event internasional, yang akan digelar di NTB.

Pelatihan kompetensi tersebut dalam bidang pembuatan roti & kue, pembuatan design grafis, computer operator, staff admistrasi dan operator listrik industri.

Mereka harus mampu mengambil bagian dan berkontribusi lebih banyak untuk mensukseskan segala program yang ada, tambahnya.

“Mudah-mudahan pemuda yang dilatih menjadi tenaga professional dikemudian hari,” harapnya. (A.S)

admin

Next Post

Pertama di Asia, Provinsi NTB akan Produksi Bata Plastik

Kam Mei 20 , 2021
20 Mei 2021   Laporan : A. S   Pertama di Asia, Provinsi NTB akan Produksi Bata Plastik Mataram, Lombok (ANN) Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj. Rohmi Djalilah menyambut baik perusahaan Block Solution asal Filandia yang akan berinvestasi sebesar 2,5 juta USD, di NTB. Block Solution bekerjasama dengan Circular Investor yang […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori