07/08/2022

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Gubernur NTB membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi tahap II tahun 2021

20 Mei 2021

 

Laporan : A. S

 

 

Gubernur NTB membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi tahap II tahun 2021

 

Mataram Lombok (ANN) – Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimasyah membuka kegiatan Pelatihan Berbasis Kompentensi Balai Latihan Kerja Dalam dan Luar Negeri (BLKDLN) NTB tahap II tahun 2021 di Balai Latihan Kerja provinsi NTB, Kamis (20/5).

Gubernur menegaskan bahwa semua itu tentu didukung dengan skill dan keahlian yang membanggakan yang harus difasiltasi oleh pemerintah melalui kegiatan pelatihan yang akan terus mengasah potensi anak-anak NTB untuk bisa bersaing dengan tenaga ahli dari luar daerah.

Gubernur mengatakan dengan bangga “Saya yakin anak-anak NTB memiliki skill yang luar biasa, cuma mereka harus sering dilatih, menjadi tenaga ahli yang professional”.

Ia menekankan bahwa anak-anak NTB tidak boleh menjadi penonton ditengah maraknya pembangunan dan gelar event-event internasional, yang akan digelar di NTB.

Pelatihan kompetensi tersebut dalam bidang pembuatan roti & kue, pembuatan design grafis, computer operator, staff admistrasi dan operator listrik industri.

Mereka harus mampu mengambil bagian dan berkontribusi lebih banyak untuk mensukseskan segala program yang ada, tambahnya.

“Mudah-mudahan pemuda yang dilatih menjadi tenaga professional dikemudian hari,” harapnya. (A.S)