19/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Geusyik Teupin Batee pimpin gotong royong di Tempat Pemakaman Umum

26 Maret 2021

 

 Laporan : Ray

 

Geusyik Teupin Batee pimpin gotong royong di Tempat Pemakaman Umum

IDI, Aceh Timur (ANN) – Teupin batee merupakan salah satu desa di kecamatan idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur. Desa Teupin Batee terletak sekitar 2 km sebelah barat pusat kota kabupaten Aceh Timur.

Pada hari jum’at 26/3/2021 warga teupin batee bergotong royong membersihkan desa, ikut hadir kepala desa yang memimpin langsung kegiatan gotong royong tersebut.

Ahmadi, selaku kepala desa menyampaikan kepada ANN, bahwa kegiatan gotong royong membersihkan desa ini dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at pagi.

Dan hari ini tidak begitu ramai warga yang hadir karena ada kegiatan desa lainnya yang terjadwal secara bersamaan. Tambah Ahmadi.

Dari hasil amatan kami, ada sekitar lima belas sampai dua puluh orang yang sedang beristirahat sambil menikmati teh, kopi dan kue yang sudah disiapkan, mereka terlihat begitu akrab dan bersemangat dalam bergotong royong membersihkan desanya.

Ahmadi melanjutkan, hari ini kita membersihkan area kuburan atau tempat pemakaman umum, karena terlihat sudah begitu semak dan kotor dan Jum’at depan akan pindah lokasi, sesuai kesepakatan bersama.

Gotong royong merupakan tradisi lama yang masih terpelihara, disamping membersihkan lingkungan desa juga dapat meningkatkan hubungan keakraban antar warga.

Kepala desa menghimbau kepada seluruh warga, khususnya para laki – laki untuk terus mendukung kegiatan gotong royong dan menyempatkan diri bersama sama membersihkan gampong. ***(Ray)

About Post Author