18/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Geliat Safari Dakwah TGB, Setelah Kaltim, TGB Obati Rasa Rindu Umat Islam Kabupaten Sumbawa

19 Mei 2022

 

Laporan : Roni

 

Geliat Safari Dakwah TGB, Setelah Kaltim, TGB Obati Rasa Rindu Umat Islam Kabupaten Sumbawa

 

 

Sumbawa (ANN) – Ketua Umum PB NWDI Dr. TGKH. M. Zainul Majdi, MA., pasca kunjungan safari Dakwah ke Kalimantan Timur, kini TGB (Tuan Guru Bajang) akrab disapa melaksanakan kunjungan ke Tanah Samawa di pulau Sumbawa.

Kegiatan kunjungan ini merupakan Salah satu rangkaian safari Dakwah yang dilaksanakan TGB di Tanah samawa ini pertama dengan mengisi pengajian di Pondok Pesantren Rahmatan Lil ‘Alamin Desa Gontar Baru Kecamatan Alas Barat, meninjau tanah wakaf di beberapa titik di kabupaten sumbawa diperuntukan organisasi NWDI untuk pembangunan pondok pesantren dan Bada Sholat isya dilaksanakan tabligh Akbar di Mesjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar, Rabu malam (18/5).

Hari ini kami (19/5), TGB dijadwalkan mengisi kuliah umum di Universitas Teknologi Sumbawa dilanjutkan dengan halal bihalal bersama jama’ah NWDI Sumbawa di Ponpes Al-Majidiyah.

Tuan Guru Bajang (TGB, red) menyampaikan bahwa, dalam tausiyahnya menekankan pentingnya dalam pengamalan ajaran agama sebagai salah satu kunci terwujudnya kenyamanan dan ketentraman masyarakat Indonesia.

Lanjut TGB sampaikan, apabila masyarakat telah mengamalkan ajaran agamanya dengan baik, apakah itu berupa ritual ibadah maupun muamalah sosial. Maka amalan tersebut dapat mencegah segala bentuk kekejian dan kemungkaran, yang akhirnya bermuara pada terciptanya masyarakat yang guyub, rukun, aman dan damai.

Diakhir tausiyahnya, TGB berkenan mengajak para jama’ah untuk menengadahkan tangan sembari berdo’a kepada Allah SWT, memohon keselamatan serta keberkahan bagi Tau dan Tana’ Samawa.

Sementara itu, Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa, Ir. H. Iskandar D, M.Ec.Dev. menyampaikan bahwa, para jamaah yang hadir pada tablig Akbar ini agar dapat mengambil manfaat dari tausiyah Yang disampaikan TGB.

Lanjut H. Ande sapaan akrab Asisten III ini menyambut baik kegiatan tersebut, dalam rangka meningkatkan kualitas ketaatan kepada Allah SWT. H. Ande juga berterimakasih atas kesediaan TGB memberikan tausiyah bagi masyarakat Sumbawa.

Menurutnya, kegiatan tersebut selaras dengan ikhtiar yang tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumbawa saat ini, yakni menjadikan masyarakat Sumbawa sebagai masyarakat yang berkeadaban. tutupnya (Rn06)

About Post Author