Erdogan ke Putin: Menyingkir dari jalan kami

BIDIKACEH.COM – ISTANBUL. Presiden Recep Tayyip Erdogan pada hari Sabtu mengatakan bahwa Ankara telah meminta Moskow untuk tidak terlibat dalam perang melawan pasukan rezim Assad di Idlib ketika pasukan Turki terus menargetkan posisi rezim di Suriah utara.

“Saya meminta Putin agar Rusia meninggalkan pasukan Turki sendirian untuk melawan rezim, kami sepertinya tidak bisa memahami niat Rusia di sana,” kata Erdogan kepada sekelompok wakil Partai Keadilan dan Pembangunan (AK Party) pada sebuah pertemuan di Istanbul.

“Saya tanya kepada Tuan Putin. ‘Apa kepentingan Anda di sana? Jika Anda hendak mendirikan pangkalan, silakan saja’,” klaim Erdogan.

“Namun menyingkir dari jalan kami, dan biarkan kami berhadapan satu lawan satu dengan rezim (Suriah),” tegas Erdogan.

Erdogan mengatakan bahwa ia telah menyampaikan permintaan ini kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dalam panggilan telepon baru-baru ini, yang terjadi setelah serangan udara pada Kamis oleh pasukan rezim yang menewaskan 36 tentara Turki.

Presiden mengatakan Turki tidak mencari petualangan atau peluang untuk memperluas wilayahnya tetapi hanya melindungi integritas teritorialnya terhadap rezim Assad.

“Jika kami tidak membersihkan perbatasan dari teroris sekarang, kami mungkin harus berperang lebih besar di Turki nanti.”

Dia menambahkan bahwa Angkatan Bersenjata Turki (TSK) berhasil mematahkan pengepungan di selatan Idlib sepenuhnya dan menyalahkan rezim karena mendorong Turki untuk mengambil tindakan militer terhadapnya dalam skala besar.

Erdogan menambahkan bahwa ia mengatakan kepada Putin dan Presiden AS Donald Trump selama percakapan telepon terpisah pada Jumat malam bahwa negara-negara mereka tidak memenuhi janji yang dibuat untuk Turki di wilayah tersebut. Rusia dan AS menyetujui rencana untuk menghapus kelompok terror YPG [Unit Perlindungan Rakyat] yang terkait dengan PKK dan senjata mereka dari perbatasan dengan Turki.

Sumber: Daily Sabah

admin

Next Post

Eda, gadis Turki yang merindukan Aceh dan Indonesia

Ming Mar 1 , 2020
Namanya Edanur Yıldız. Seorang gadis Turki yang berasal dari Trabzon dan kini tinggal di kota Bursa. Berbeda dengan gadis Turki lainnya, Eda sangat mengenal Aceh dan juga Indonesia. Di usianya yang masih muda, 18 Tahun, Eda banyak memiliki teman dari Aceh dan Indonesia. Mengenal Aceh baginya adalah karena ada ikatan […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori