20/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Empat Fasda Aceh Timur Mengikuti Refhesment Di Jakarta

12 September 2022

 

 

  Laporan : Ita

Editor : Fauzi

 

Empat Fasda Aceh Timur Mengikuti Refhesment Di Jakarta

 

 

Aceh Timur (ANN) – Empat Fasda atau Fasilitator Daerah Aceh Timur jenjang Madrasah Ibtidaiyah mengikuti kegiatan Refhesment zona I yang diselengggrakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktoral Jendral Pendidikan Islam.

Kegiatan refhesment berlangsung di Jakarta selama enam hari, dalam bentuk tatap muka/offline dan daring/online.

Kegiatan tersebut dimulai sejak hari Minggu 11/09/2022 sampai lima hari kedepan yang diselenggarakan di redtop hotel & Convention Center Jakarta.

Empat Fasda atau Fasilitator Daerah kabupaten Aceh Timur jenjang Madrasah Ibtidaiyah tersebut dari 1 Fasda Literasi (Ita Khairani Guru MIN 24 Aceh Timur) , 2 Fasda bidang Numerasi (Dedy Suryanto Guru MIN 31 Aceh Timur, Dela Rosa Floranta guru MIN 1 Aceh Timur), dan 1 Fasda bidang Sains (Imdika Sri Wahyuni Guru MIN 9 Aceh Timur), sementara 1 orang fasda literasi (Agussalim guru MTsN 3 Aceh Timur) berhalangan hadir di keranakan sakit.

Acara refhesment tersebut dibuka oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK Madrasah) bapak Dr. Muhammad Zain, S.Ag, M.Ag di Convention Center pada minggu malam, di ikuti oleh peserta Zona I yang terdiri dari 11 Provisi yaitu dari Aceh, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Lampung, Sumbar, Sumsel, Sumut, Jabar, dan DKI Jakarta.

Dalam sambutannya dihadapan 320 orang peserta yang terdidri dari Guru dan Tenaga Pendidikan beliau menyampaikan bahwa kegiatan Refhesment ini di harapkan dapat berdampak baik dalam memajukan mutu Pendidikan di Madarah khususnya jenjang Ibtidaiyah, serta para Fasilitator Jenjang Madrasah Ibtidaiyah ini harus terus belajar menggikuti perkembangan zaman dalam mendidik generasi milenial.

Selain itu pak Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah yang akrap disapa Pak Zain juga mengemukakan para bapak ibu guru Madrasah harus terus mengupayakan peningkatan jenjang karier dalam kenaikan kepangkatan dan saat sudah dikukung percepatannya dengan menggunakan sistem digitalisasi.

Demikian laporan dari wartawan ANN kami Ita Khairani yang juga merupakan peserta kegiatan Refhesment (Ita)

About Post Author