19/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

DR (Cn) Hj. Rizayati konsisten dorong UMKM

10 November, 2021

 

 

Laporan : PO

Tulisan : Jgd / Redaksi

DR (Cn) Hj. Rizayati konsisten dorong UMKM

 

Jakarta (ANN)  – UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia. Kontribusi UMKM terhadap perekonomian nasional, terbukti mampu menyerap 97 persen dari total tenaga kerja yang ada, serta dapat menghimpun hingga mencapai 60,4 persen dari total investasi.
Hal itu disampaikan Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter) Dr. (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, kepada awak media di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

“ Kami konsisten terhadap pemberdayaan UMKM, dan ini menjadi salah satu program prioritas Partai Indonesia Terang,” kata Hj. Rizayati.
Untuk mengimplementasikan program tersebut, kata penggagas program Indonesia Terang ini, Partai Pinter telah menggulirkan berbagai program seperti pengembangan sektor-sektor UMKM, pendampingan dan pelatihan, juga mengalokasikan dana pembinaan yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM sehingga usaha yang dijalankan mampu bertumbuh dan berkembang.

“ Terkait UMKM ini kita akan genjot, apalagi UMKM Indonesia sangat terdampak pandemic Covid-19. Dampak tersebut memang cukup dalam, banyak usaha yang tutup. Ini salah satu prioritas program kami. Paling tidak, kalau kita bisa memulihkan UMKM, UMKM bisa menjadi penyangga ekonomi nasional. Ini bukan hanya tugas pemerintah saja, mari kita bersama-sama agar perekonomian nasional segera bangkit dan terus bertumbuh,” ungkap peraih berbagai penghargaan sebagai tokoh perempuan inspiratif ini.

Selain itu, kata Hj. Rizayati, UMKM dapat menjadi solusi untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran yang bermunculan akibat pandemi.
“ Dukungan riil terhadap UMKM harus terus digelorakan sebagai upaya menjaga semangat, guna membangkitkan UMKM sebagai soko guru perekonomian nasional pada masa pandemi Covid-19, maupun setelah wabah berakhir,” pungkasnya. (jgd/red)

About Post Author