DPK Prima Lotim Resmi Mendaftarkan Bakesbangpoldagri.

DPK Prima Lotim Resmi Mendaftarkan Bakesbangpoldagri.

29 November 2021

 

Laporan : Mujmal

Editor ; Ivan

 

DPK Prima Lotim Resmi Mendaftarkan Bakesbangpoldagri.

 

Lombok Timur (ANN) – struktur DPK prima Lombok Timur resmi mendaftarkan diri ke Bakesbngpoldagri setelah sebelumnya sudah melakukan silaturahmi yang pertama pada 25 Oktober 2021 kemarin. Pada kesempatan tersebut struktur DPK Prima Lotim di sambut baik oleh kepala Bakesbagpoldagri Bapak H. M. Isa dan Kabid Poldagri Bapak Abdullah, dalam dialognya Kepala Bakesbangpoldagri menyampaikan bahwa partai politik merupakan pilar demokrasi, layaknya bangunan tanpa pilar maka demokrasi pasti tidak akan kokoh, ia juga menambahkan, dalam kesempatan itu juga bahwa kesbangpoldagri merupakan pembina dari seluruh Ormas dan Parpol yang ada di Lombok Timur, terlepas dari pembinaan yang berada di internal Ormas dan Parpol masing-masing.

Sementara itu mewakili rombongan struktur Dewan Pimpinan Kabupaten PRIMA Lombok Timur (29/11/2021), menyampaikan bahwa pada kesempatan itu pihaknya berniat untuk menyerahkan dokumen serta resmi, guna mendaftarkan diri sebagai partai politik yang akan menyiapkan diri sebagai peserta pemilu yang akan datang seperti partai-partai lain. Selaku Sekretaris PRIMA Lotim Baidhowy Ramadhoni mengungkapkan, kami siap mengakomodir kepentingan rakyat, melibatkan rakyat biasa dalam setiap pengambilan keputusan penting di badan partai, sebagai bukti bahwa prima adalah partai yang menjujung tinggi nilai-nilai demokratis yang berkeadilan, juga kami akan mengajak seluruh elemen rakyat biasa terlibat aktif dalam panggung politik bersama prima.

kedatangan kami yang kedua ini tak lain untuk menindaklanjuti silaturahmi bulan yang lalu, dimana hari ini kami akan menyerahkan sejumlah persyaratan untuk melapor dan terdaftar sebagai salah satu partai baru di Lombok Timur yang akan siap ikut kontestasi di Pemilu akan datang, ungkap Baidhowy selaku Sekretaris PRIMA Lotim.

Di lain tempat pada kesempatan yang sama Tamrin selaku ketua DPK Prima Lotim menambahkan bahwa gerakan kedepan mereka akan memenangkan Prima di Lombok Timur, terlebihnya Prima merupakan partai yang digaung sebagai partainya rakyat biasa, sehingga dalam kepengurusan hampir setiap anggota Prima adalah petani, nelayan, mahasiswa, buruh dan perempuan, maka untuk saat ini kami sedang menyelesaikan semua struktur Dpkc tingkat kecamatan untuk memenuhi target syarat lolos verifikasi KPU.

Kami inginkan Prima Lotim dipunuhi kaum Perempuan yang selama ini hak-hak politiknya dijegal dengan segala keterbatannya, dan segala hiruk piruk persoalannya, sehingga Prima menjadi alat politik di elektoral untuk menyuarakan persoalannya, maka menjadi prioritas kami adalah kepengurusan perempuan disetiap kecamatan menjadi lebih dari 30% yang di amanatkan undang-undang pemilu. Lanjut Tamrin. (Mujmal/01)