DMPTPSP Kota Bima Melakukan Kegiatan BimTek Penanaman Modal Kepada Pengusaha Maupun Stakeholder

09 Juli 2021

 

Laporan : 003/Saif

 

DMPTPSP Kota Bima Melakukan Kegiatan BimTek Penanaman Modal Kepada Pengusaha Maupun Stakeholder.

 

Kota Bima (ANN) – Kegiatan Bimtek Penanaman Modal yang digelar DMPTPSP Kota Bima berjalan dengan lancar dan dipenuhi antusiasme peserta. Bertempat Di Arema Water Boom, para narasumber sudah mulai mempresentasikan materinya mulai pukul sesaat setelah sambutan acara disampaikan oleh kepala DMPTPSP Drs Adisan pada pukul 09.15 wita.

Dalam sambutanya adisan berharap lewat penyampaian materi tersebut, para pengusaha dan stakeholder yang diundang dapat memahami sistem pelayanan online OSS dan benefit berinvestasi di Kota Bima.

Adapun Narasumber pertama yaitu Arif Rusman Efendi ST, MT, MSc menitikberatkan pemaparan terkait prasarat investasi dapat meningkat di Kota Bima. Diantara syaratnya yaitu keamanan yang kondusif, Regulasi yang memudahkan investasi, tersedianya akses penghubung darat dan laut, pertumbuhan ekonomi dan budaya masyarakat. Semua Prasyarat yang dipaparkan arif, telah tersedia di Kota Bima sejak lama dan tinggal dimaksimalkan oleh para stakeholder.

Narasumber kedua yaitu Abdul Rafik ST memfokuskan materinya pada aspek klasifikasi jenis usaha agar dapat membentuk pola sinergisitas antara investasi besar yang masuk dengan eksistensi UMKM. Menurut Rafik, dalam berbagai jenis korporasi besar tertentu, haruslah dapat menyiapkan ruang bagi pelaku UMKM untuk berkarya mendukung kebutuhan produksi korporasi raksasa tersebut. Contohnya Industri Mobil Internasional semisal Toyota, wajib menggandeng UMKM lokal untuk memproduksi suku cadang tertentu dan onderdilnya. Contoh lain adalah Bisnis Gurita Plasma Peternakan, Rafik mengungkapkan bahwa plasma wajib memberdayakan peternak lokal untuk mendukung target produksinya. Kabid UMKM Koperindag Kota tersebut juga berpesan bahwa Pemerintah harus mampu memberikan data terkini tentang kondisi ekonomi dan bisnis yang dibutuhkan Investor.

Pembicara terakhir Fajaruddin S. Sos lebih memfokuskan melakukan bimbingan langsung pada para undangan untuk dapat mengakses layanan OSS.

Gelaran tersebut semakin menarik dengan banyaknya peserta yang antusias memberikan pertanyaan seputar materi yang disampaikan. Salah satu peserta, yaitu Fitriana ST manager Koperasi Katrina PLN memberikan pertanyaan seputar ketersediaan sumberdaya manusia untuk dapat dilibatkan dalam projek yang sedang digarap perusahaanya. Pertanyaan lainya yaitu seputar ketersediaan aplikasi khusus dari pemerintah untuk memudahkan operasional dan administrasi bisnis dari para pengusaha di Kota Bima, terlontar dari manager CV. Rejeki. (Saif/003)

admin

Next Post

HARLAH 22 Tahun LMND NTB : Saatnya Kaum Kaum Muda Terlihat Dalam Kancah Politik Elektoral

Jum Jul 9 , 2021
09 Juli 2021   Laporan : Ivan.001 Editor     : PO   HARLAH 22 Tahun LMND NTB : Saatnya Kaum Kaum Muda Terlihat Dalam Kancah Politik Elektoral Mataram (ANN)  –  Dalam rangka merayakan acara harlah LMND yg ke 22 tahun, Pengurus Eksekutif Kota Mataram Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori