19/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Bupati Lombok Utara Tanam Pohon dan Lepas Bibit Ikan di Desa Samaguna

04 Agustus 2021

 

 

 Laporan : Tio AF

 

Bupati Lombok Utara Tanam Pohon dan Lepas Bibit Ikan di Desa Samaguna

 

Lombok Utara ( ANN)  – Humaspro Setda KLU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-13 KLU dan HUT ke-76 RI, Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH menyelenggarakan penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan di Dusun Pekatan Desa Sama Guna Tanjung (4/8/2021). Hadir pula pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD KLU Nasrudin SHI, Pj Sekda KLU Drs H Raden Nurjati, Wakapolres Lotara Kompol Setia Wijatono SH, Danramil Gangga Lettu Muhadi, Ketua Umum Panitia HUT Evi Winarni MSi, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda, unsur pimpinan OPD, Camat serta tamu undangan lainnya.

Bupati Djohan menyampaikan dalam rangka memperingati HUT KLU dan HUT RI dilakukan kegiatan sosial penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan. Selain itu pula, adanya penghijauan kembali dikarenakan ketika musim panas mengalami kekeringan. Penanaman pohon, untuk kepentingan daerah dan masyarakat.

“Lombok Utara daerah subur, membutuhkan tangan dingin kita semua, baik pejabat dan masyarakat untuk menanam pohon. Kita menjaga kelestarian alam dan sumber mata air. Kita mulai suatu hal yang bermanfaat untuk masyarakat dan daerah.
Daerah memerlukan perhatian dan kesungguhan apapun posisi dan tugas kita. Mari kita bangun daerah sesuai dengan tugas pokok masing-masing,” tuturnya.

Dalam pada itu, Ketua Umum Panitia HUT KLU dan RI Evi Winarni Msi dalam pengantarnya menyampaikan kegiatan rangkaian dari peringatan HUT KLU dan RI, diserahkan secara simbolis bibit pohon kepada camat yang selanjutnya akan diteruskan ke masing-masing desa. Adapun bibit kayu berupa Bibit Mahoni, Nangka dan Bajur yang didukung oleh DLH KLU, sedangkan Bibit Mangga disediakan Dinas KPP KLU serta kegiatan pelepasan bibit ikan di Sungai Dam Pekatan.

“Kita harapkan gerakan yang masif di masyarakat, nantinya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada masa pandemi,” pungkasnya. (Tio/rar)
foto: rar/humaspro

About Post Author