28/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Bupati Lombok Utara Lantik Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan

16 April 2021

 

 

 Laporan : Tio AF

 

Bupati Lombok Utara Lantik Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan

Lombok Utara ( ANN), Humaspro Setda KLU – Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH melantik dan mengambil sumpah ASN H Simparudin SH sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Utara (16/4/2021).

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah tertuang sesuai SK Bupati Lombok Utara nomor 158/174/BKD-PSDM/2021 tentang Pengangkatan Kembali dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pegawai Negeri Sipil. Hadir pula Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R ST MEng, Pj Sekda Drs H Raden Nurjati, Inspektur Inspektorat H Zulfadli SE, Para Asisten, unsur Kepala OPD dan Kepala Bagian Lingkup Setda KLU.

Bupati Djohan usai pelantikan menyampaikan selamat atas kembalinya saudara Simparudin sebagai PNS dimana beberapa tahun silam oleh pengadilan telah dihukum sesuai dengan tingkat kesalahannya. Pemda saat itu, melakukan tuntutan perdata akhirnya dibebaskan murni. Kemudian pemda melakukan upaya Peninauan Kembali dan keputusan Mahkamah Agung membebaskan dan mengembalikan haknya sebagai PNS.

“Setelah melakukan konsultasi dengan KASN, akhirnya segala haknya sebagai PNS termasuk jabatan yang pernah ditinggalkan yaitu Asisten Bidang Pemerintahan dikembalikan dengan posisi yang baru yang setara sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Untuk itu, mari kita semua mengambil hikmah dari kejadian ini, supaya kita berhati-hati dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Terlebih era sekarang ini, dalam rangka membangun daerah ke depan, lanjutnya, akibat gempa tahun 2018, masih ada berkisar sejumlah 18.000 rumah belum terselesaikan dan Pandemi Covid-19 membuat struktur ekonomi kita amburadul.

“Dengan hadirnya saudara Simparudin pada jabatan eselon II, maka lebih banyak teman kita untuk berfikir. Mari kembali bekerja sungguh-sungguh dalam rangka menjalankan roda pemerintahan,” tandasnya.

Sementara itu, sesaat setelah pelantikan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Simparudin SH, saat diwawancara awak media menyampaikan bahwa tiap jabatan yang diberikan itu adalah amanah. Oleh karena itu, harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tugas dan fungsi yang diembankan. (Tio/rar)
foto: rar/humaspro

About Post Author